Semakin Pedas! Harga Cabai Naik Tinggi, Impor Nanti Dulu!

oleh -
Harga cabai melambung tinggi (Sumber: sindonews.com)

BANDUNGMU.COM – Dilansir dari sindonews, harga cabai rawit merah di wilayah DKI Jakarta masih terpantau tinggi. Berdasarkan data dari Informasi Pangan Jakarta (IPJ), harga cabai rawit merah hari ini (15/03/2021) rata-rata berada pada kisaran Rp123.892 per kg.

Harga cabai rawit merah tertinggi ada di Pasar Pos Pengumben sebesar Rp150 ribu per kg, dan harga terendah di Pasar Pondok Labu sebesar Rp120 ribu per kg.

Kenaikan harga cabai rawit merah per kg pun beragam dibandingkan dengan hari Minggu (14/03/2021) di wilayah Jakarta. Di wilayah Jakarta Barat (+Rp2.143), Jakarta Pusat (+Rp4.222), Jakarta Timur (+Rp2.440), dan Jakarta Utara (+Rp3.125). Sementara itu, harga cabai rawit merah per kg menurun di wilayah Jakarta Selatan (Rp5.988).

Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto, mengatakan tidak ada impor untuk merespons kenaikan harga cabai yang terjadi dua bulan terakhir. Koordinasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat pasokan dan meredam kenaikan harga cabai rawit telah dilakukan.

”Kami sudah berkoordinasi dengan Badan Ketahanan Pangan, BUMN yakni PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Paguyuban Pedagang dan Pengelola Pasar Induk Kramat Jati, serta dengan para Champion Cabai Indonesia,” ujar Prihasto di Jakarta, Minggu (14/03/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *