UMBandung
News

Seminar Zakat dan Ekonomi Syariah Meriahkan Lazismu Goes To Campus di UMTAS

×

Seminar Zakat dan Ekonomi Syariah Meriahkan Lazismu Goes To Campus di UMTAS

Sebarkan artikel ini
Foto: Lazismu Jawa Barat.

BANDUNGMU.COM, Tasikmalaya – Lazismu Jawa Barat mengadakan “Lazismu Goes To Campus” dengan tema  “Gerakan Kebaikan untuk Semua.” Kegiatan dilakukan di Graha Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) pada Rabu (29/05/2024).”

Acara “Lazismu Goes To Campus” menjadi yang ketiga kalinya setelah sebelumnya diadakan di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dan Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung).

Wakil Ketua III Bidang Program Lazismu Jabar Endang Mahbub mengatakan tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan Lazismu sekaligus memberikan ilmu baru kepada mahasiswa terkait zakat dan ekonomi syariah. “Kita memberikan literasi tentang pentingnya bagaimana pengelolaan keuangan syariah. Semoga kegiatan ini bisa memberikan nilai manfaat yang menambah informasi,” terangnya.

Baca Juga:  Allah Tidak Mengajari Manusia Berpangku Tangan Meski Dalam Situasi Sulit

 

Endang pun mengatakan bahwa selain mengenalkan, kegiatan ini juga menjadi wujud mengajak kebaikan dari Lazismu Jabar. “Sesuai Ali Imran ayat 104 bahwa jika ingin menjadi umat yang terbaik, harus terus tanpa henti mengajak kebaikan. Itulah upaya kita mengajak seluruh sivitas akademika terus bergerak membuat kebaikan-kebaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMTAS Neni Nuraeni mengapresiasi inisiatif Lazismu Jabar yang ingin untuk bekerja sama dengan  UMTAS. “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa  membawa kebaikan dan menyelesaikan masalah dalam masyarakat. Terima kasih sudah memilih kami untuk jadi mitra,” katanya.

Baca Juga:  Himaksi UM Bandung Kembali Gelar Olimpiade Akuntansi, Ini Daftar Juaranya

Pada pelaksanaannya, kegiatan diisi seminar dengan pemaparan materi menyangkut zakat dan ekonomi syariah. Pemateri pertama adalah Reza Priyana dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang memaparkan materi ekonomi syariah.”

Adapun materi kedua adalah Widyani Rochmatin yang menjabarkan materi tentang literasi zakat generasi milenial.” Disamping seminar, ada pula penampilan stand up comedy dari Zahra Petani, komika alumnus pesantren Darul Arqam Garut.***(Aqbil)

PMB UM Bandung