Tiga Hal Ini Menurut Haedar Lahirkan Generasi Tangguh

oleh -
Haedar Nashir. (Foto: Muhammadiyah.or.id).

BANDUNGMU.COM – Upaya Muhammadiyah dalam membangun generasi yang tangguh dan kuat bukan sedang akan dilakukan, tapi sudah dilakukan sejak satu abad yang lalu melalui pendidikan hingga memiliki 174 perguruan tinggi hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dalam Webinar Membangun Generasi Tangguh Pasca Pandemi Covid-19 dan Graduasi SPU yang dilaksanakan secara virtual oleh Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (24/8).

Menurtunya ada tiga hal penting yang harus dimiliki untuk menghasilkan generasi yang kuat dan tangguh, yaitu, bagaimana menjadi individu yang mukmin, muhsin, dan puncaknya adalah muttaqin.

Muhammadiyah secara nyata telah membuktikan bahwa telah banyak tokoh-tokoh bangsa yang lahir dari rahimnya, bahkan sebagian besar dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional. Ada KH Ahmad Dahlan, Nyai Walidah, Ir. Soekarno, bahkan Jendral Soedirman yang merupakan Bapak TNI dan Polri, juga adalah tokoh pahlawan bangsa yang merupakan seorang Muhammadiyah.

“Jadi kalau diminta untuk menarasikan bagaimana usaha Muhammadiyah untuk melahirkan generasi tangguh itu? Sudah banyak bukti nyata yang dilakukan oleh Muhammadiyah,” tuturnya, dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, Rabu (25/08/2021).

Haedar berpesan kepada seluruh peserta bahwa orang bertaqwa itu punya sifat kemanusiaan. Tidak mudah marah, kemudian selalu senang bersodaqah dikala sempit dan lapang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *