4 Cara Membeli Buku Murah Berkualitas

oleh -
Toko buku bekas di Mall Blok M (Foto: Wandha Nur Hidayat/kumparan)

BANDUNGMU.COM – Bagi pelajar atau mahasiswa, kebutuhan untuk selalu memiliki buku merupakan hal wajib. Bahkan siapa pun yang gemar membaca buku akan selalu mencari cara supaya bisa mendapatkan buku murah namun berkualitas. Empat cara berikut adalah yang paling lazim dilakukan.

1# Datang ke pedagang buku bekas

Setiap kota umumnya memiliki wilayah tersendiri yang terkenal dengan penjual buku bekas. Seperti di Bandung ada wilayah Palasari atau Dewi Sartika, di mana buku bekas banyak dijual dengan kondisi utuh. Bahkan bisa ditawar lho! Kalau berkenan, silakan datangi juga tukang rongsokan karena sering ada buku bekas keren di sana.

2# Buka online shop

Seringkali buku langka tidak kita temukan di penjual toko biasa. Mencari di online shop menjadi solusi atas kelangkaan tersebut. Hanya memang kita harus sabar jika chat dibalas lama atau pengiriman tidak cepat sampai sesuai dengan harapan. Mencari buku di online shop banyak pilihannya.

3# Kunjungi pameran buku

Pentingnya mengikuti momen ini karena buku yang dijual berkualitas bagus serta asli dari pabrik bersangkutan. Di Bandung dan Jakarta selalu ada pameran buku tahunan yang sulit diabaikan para penikmat bacaan. Kalau di Bandun biasanya pameran buku diadakan di Gedung Pusdai atau Landmark Braga.

4# Datang ke diskon tahunan toko buku

Jangan sia-siakan momen tertentu saat toko buku menggelar diskon besar. Biasanya menjelang tahun ajaran baru, hari raya besar, dan akhir tahun toko buku dipadati pengunjung yang berburu buku bagus.

Selamat berburu buku!

Diolah dari kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *