5 Fakta UM Bandung Yang Wajib Kamu Ketahui, Nomor 4 Patut Direnungkan!

oleh -
Gedung mentereng Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) yang beralamat di jalan Soekarno-Hatta No. 752 Cipadung Kidul, Panyileukan, Bandung 40614.

BANDUNGMU.COM, Bandung — UM Bandung merupakan salah satu kampus swasta bergengsi di Kota Bandung dan menjadi incaran para calon mahasiswa.

Selain memiliki gedung baru, universitas yang berdekatan dengan kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung itu memiliki 5 fakta yang perlu kamu ketahui.

Apa saja 5 fakta tentang Universitas yang memiliki tagline “Islamic Technopreneurial University” tersebut?

1. Memiliki 5.000 mahasiswa

Saat ini, jumlah mahasiswa yang belajar di kampus yang tak jauh dari Bundaran Cibiru, Bandung, yakni 5.000-an mahasiswa lebih.

Pada 2022 dipastikan jumlah mahasiswa UM Bandung akan bertambah seiring penerimaan mahasiswa tahun akademik 2022/2023.

Baca Juga:  Anak Muda Harus Pintar Memanfaatkan Peluang Bisnis di Era Digital

2. Kampus berlantai 14

Kampus yang memiliki warna khas biru muda ini memiliki gedung berlantai 14 dan tampak mentereng, wow!

Kontan, kampus yang berdiri di atas tanah seluas 1,4 hektar ini tercatat sebagai kampus yang memiliki gedung tertinggi di kawasan Bandung Timur.

3. Amal usaha Muhammadiyah

Universitas Muhammadiyah Bandung merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan.

Sampai saat ini universitas yang ada di bawah naungan organisasi bentukan KH Ahmad Dahlan berjumlah 60 universitas berdasarkan laporan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah.

4. Tempat kuliah dengan harga bersaing bahkan friendly banget

Siapa sangka, ternyata kampus yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta No. 752 Cipadung Kidul, Panyileukan, Bandung, itu merupakan kampus dengan biaya terjangkau!

Baca Juga:  Batuk dan Sakit Tenggorokan karena Omicron? Bantu Redakan dengan 5 Teh Ini

Bagi calon mahasiswa yang mendaftar di UM Bandung, dipastikan akan mendapat potongan SPP hingga 50%. Dan itu berlaku untuk semua jurusan, ya.

5. Bertempat di kawasan strategis

Ada beberapa tempat atau kawasan strategis yang melingkupi kampus Universitas Muhammadiyah Bandung.

Di antaranya: dekat dengan beberapa kampus, di antaranya: Universitas Terbuka (UT), Bhakti Kencana University (BKU), dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kemudian, dari kampus UM Bandung pun tak jauh dari kantor kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda). Lalu pasar induk Gedebage.

Baca Juga:  Isi Kuliah Umum di UM Bandung, Ini Pesan Penting Prof Lincolin Arsyad

Selain itu, tampak di belakang gedung UM Bandung terdapat masjid Al-Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pool Bis Budiman Cibiru pun tak jauh dari kampus kebanggaan warga Bandung itu.

Satu lagi, universitas yang memiliki 4 fakultas dan 18 program studi atau jurusan tersebut juga dekat dengan kawasan Summarecon Bandung!

Nah, itulah 5 fakta tentang Universitas Muhammadiyah Bandung yang wajib kamu ketahui. Siapa tahu, ternyata rumah kamu berada di sekitar kampus itu. Atau bahkan kamu salah satu mahasiswanya atau para alumninya.

Selamat beraktivitas dan semoga bermanfaat!***

No More Posts Available.

No more pages to load.