UMBandung
Traveliana

Destinasi Baru di Bandung: Joging di Gang Enom, Ngopi di Teras Gandok

×

Destinasi Baru di Bandung: Joging di Gang Enom, Ngopi di Teras Gandok

Sebarkan artikel ini
Foto: bandung.go.id.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Di sekitar Teras Cikapundung, Kota Bandung, terdapat berbagai aktivitas menarik. Salah satunya adalah jalan santai atau joging di Gang Enom yang berdekatan dengan area Teras Cikapundung. Suasana asri dan udara dingin pagi menjadikan tempat ini menjadi tempat yang ideal bagi para pelari.

Selain itu, ada juga sebuah kedai kopi bernama Teras Gandok yang populer sebagai tempat istirahat setelah berolahraga di bantaran Sungai Cikapundung. Terletak di dalam Gang Enom, sekitar 100 meter dari pintu masuk gang yang bersebelahan dengan area masuk Teras Cikapundung, kedai ini memiliki suasana sederhana dengan tanaman mengelilingi bangunannya, memberikan nuansa seperti ngopi di halaman rumah sendiri.

Mengutip laman bandung.go.id, Minggu (16/06/2024), Ghani Hafiyan, pemilik Teras Gandok, mengungkapkan bahwa ide untuk membuka kedai kopi ini muncul setelah sulitnya mendapatkan pekerjaan pada tahun 2020 akibat pandemi. Bersama kedua temannya, mereka merintis usaha ini dengan konsep yang unik, menggabungkan sentuhan vintage dengan elemen futuristik.

Awalnya, Teras Gandok mengincar pasar usia 18-35 tahun, namun lambat laun, berbagai kalangan mulai mengunjungi kedai ini, termasuk para vlogger dan media lokal yang membuat konten viral. Hal ini membuat Teras Gandok semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan.

Baca Juga:  Persib Hadapi Persela Lamongan, Robert Mengaku Optimis Raih Poin

Menu yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp2.000 untuk cemilan dan Rp10.000 – Rp16.000 untuk minuman. Meskipun harganya terjangkau, Ghani menjamin kualitas produk yang disajikan tetap terjaga. Es kopi susu dan strawberry milk menjadi menu andalan di sini, sementara risol dan choco dessert oreo menjadi favorit pengunjung. Semua cemilan di Teras Gandok merupakan produk olahan sendiri, kecuali beberapa yang merupakan hasil titipan dari pihak lain.

Kedai ini buka dari Selasa hingga Minggu, mulai dari jam 07.00 hingga 16.00 WIB. Bagi pengunjung disarankan menggunakan kendaraan umum atau motor, karena parkir mobil tersedia di Teras Cikapundung sambil menikmati fasilitas yang ada di sana. Untuk informasi tambahan, silakan cek Instagram @terasgandok.***

Baca Juga:  5 Destinasi Wisata Lembang ini, Serasa Kamu Berada di Eropa

___

Sumber: bandung.go.id

Editor: FA

PMB UM Bandung