UMBandung
News

Dorong Para Siswa Lanjutkan Pendidikan, SMA Muhammadiyah 4 Belik Gandeng UMP Hadirkan Motivator

×

Dorong Para Siswa Lanjutkan Pendidikan, SMA Muhammadiyah 4 Belik Gandeng UMP Hadirkan Motivator

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi istimewa.

BANDUNGMU.COM, Pemalang — Dalam rangka memberikan motivasi kepada siswa kelas XII agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, SMA Muhammadiyah 4 Belik, Pemalang, Jawa Tengah, menggandeng Universitas Muhamadiyah Purwokerto (UMP) menghadirkan motivator Alfalisyado sekaligus dosen UMP pada Selasa (30/01/2023).

Kepala SMA Muhammadiyah 4 Belik Slamet Purwanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan motivasi kepada siswa kela XII yang hampir lulus.

Tujuannya yakni agar para siswa semakin bersemangat dan tidak putus harapan untuk masuk perguruan tinggi. Oleh karena itu, Slamet berterima kasih kepada UMP.

Baca Juga:  Para Siswa di Kota Bandung Semangat Mengikuti PTM

“Kami menyampaikan terima kasih kepada kampus UMP atas partisipasinya dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Slamet menambahkan bahwa kegiatan ini selain diisi kegiatan motivasi juga diisi pembekalan kerja oleh Kepala BKK SMK Muhammadiyah 2 Belik.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membimbing siswa agar dapat bertingkah laku yang dapat menyiapkan diri dan memahami kemampuan menghadapai dunia kerja setelah tamat dari sekolah.

Dengan adanya motivasi dan juga pemberian berbagai informasi seputar perkuliahan diharapkan para siswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas.

Baca Juga:  Mahasiswa Bioteknologi UM Bandung Gelar Diskusi Terbuka Menuju Kampus Sehat Tanpa Asap Rokok

“Harapannya dengan kegiatan ini siswa dapat memilih lanjut kuliah ataupun kerja sehingga lulusan SMA Muhammadiyah Belik bisa berkarier di mana saja,” tandasnya.***

PMB UM Bandung