UMBandung
News

DPD IMM Jakarta Luncurkan Buku “Risalah Digital” di UMJ

×

DPD IMM Jakarta Luncurkan Buku “Risalah Digital” di UMJ

Sebarkan artikel ini
Foto istimewa.

BANDUNGMU.COM, Jakarta — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta meluncurkan buku berjudul “Risalah Digital: Narasi Reflektif Merespons Era Kekinian” di Auditorium Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Kamis (27/06/2024).

Acara ini diprakarsai oleh Bidang Riset Pengembangan dan Keilmuan (RPK) DPD IMM DKI Jakarta. Hadir dalam acara tersebut perwakilan Kominfo RI Wisma Aji sebagai Tim Literasi Digital untuk Kelompok Masyarakat, Septa Chandra dari Bidang Hukum dan Advokasi Koornas Fokal IMM, yang juga merupakan Wakil Rektor IV UMJ.

Acara ini dibuka secara simbolis dengan Ketua DPD IMM DKI Jakarta, Ari Aprian Harahap, memberikan buku kepada Wisma Aji, Septa Chandra, dan para penulis buku. Muhammad Ikhlas Prayogo, Sekretaris Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan DPD IMM DKI Jakarta, menyampaikan rencana untuk membuat buku antologi yang melibatkan kader-kader IMM DKI Jakarta dan melakukan survei untuk mengevaluasi intelektualitas dan arah gerakan mereka.

Ari Aprian Harahap juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan jawaban dari tagline DPD IMM DKI Jakarta, “Ikhtiar Merawat Nalar”, yang menunjukkan komitmen untuk menjaga budaya intelektual dengan menulis. Septa Chandra dari Bidang Hukum dan Advokasi Koornas Fokal IMM menyambut positif peluncuran buku ini dan mengapresiasi kontribusi dari para penulis sebagai aksi konkret dari IMM DKI Jakarta dalam mengembangkan pemikiran.

Baca Juga:  Memanfaatkan Maggot Untuk Mengurai dan Mengolah Sampah

Wisma Aji dari Tim Literasi Digital untuk Kelompok Masyarakat Kominfo Republik Indonesia juga mengapresiasi peluncuran buku ini dan berharap IMM dapat terus aktif dalam meningkatkan literasi digital masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan testimoni dari perwakilan DPD IMM DKI Jakarta dan dua penulis buku “Risalah Digital”, yaitu Aulia Putri Al-Jannah dan Fita Apriaulia Kusuma Anggorojati. Agenda ini ditutup dengan sesi giveaway buku kepada peserta yang hadir dan foto bersama seluruh peserta dan pengurus DPD IMM DKI Jakarta.

Baca Juga:  Sejumlah Masjid di Colomadu Siap Tampung Penggembira

Buku “Risalah Digital” yang diterbitkan oleh Penerbit Irfani merupakan hasil dari rencana tindak lanjut Digital Literacy Activism (DLA) yang diselenggarakan pada 24-26 September 2023. Peluncuran buku ini juga sebagai bagian dari persiapan menjelang Musyawarah Daerah (Musyda) oleh DPD IMM DKI Jakarta.***

PMB UM Bandung