Dr Jebul Suroso: UMP akan Berikan Beasiswa Pendidikan bagi Kader IPM yang Baik dalam Muktamar

oleh -

BANDUNGMU .COM– Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Jebul Suroso menyampaikan janji dalam pembukaan Muktamar XXII dari Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Jumat (26/3/2021).

Dia berharap pelajar Muhammadiyah bisa ber-muktamar dengan aman dan damai, serta menjadikan Muktamar XXII IPM terbaik yang pernah ada di Indonesia.

“Saya ingin muktamar kali ini menjadi muktamar yan g terbaik di Indonesia,” pesannya sambil menyampaikan kriteria terbaik melalui singkatan BAIK.

Berpegang Teguh

‘B’-nya adalah berpegang teguh pada peraturan kebijakan yang disepakati melalui tanwir yang telah dilaksanakan sebelumnya. “Patuhi protokol kesehatan dan berpegang teguh pada amanat dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan para senior IPM yang tujuannya baik,” ujarnya.

Kita semua di sini, ujarnya, berharap agar muktamar ini terselenggara dengan baik dan tertib. Maka kita semua harus berpegang teguh pada apa yang telah kita sepakati.

Akhlakul Karimah

Jebul Suroso juga mengharapkan agar muktamar ini berjalan dengan ‘A’, yaitu akhlakul karimah dan bermartabat.
“Warnailah muktamar ini dengan kebaikan dan jadikan muktamar ini contoh bahwa kader IPM mampu menghelat muktamar dengan bermartabat dan berakhlak baik. Sehingga yang lahir adalah pemimpin-pemimpin yang baik pula,” jelasnya.

Inovatif

Dia juga minta agar muktamar melahirkan ‘I’ yaitu inovasi, misalnya dengan cara memecahkan rekor muktamar. Menurutnya perjalanan IPM telah melalui proses panjang. Harus mengakomodasi segala kebutuhan dan beradaptasi dengan kondisi yang ada. Sehingga harus ada rekor yang harus dipecahkan dengan fasilitas IT (information technologi) yang telah dibangun.

“Kami ingin berpesan cobalah IPM pecahkan rekor pemilihin ketua umum IPM tercepat di Indonesia karena menggunakan IT,” ujarnya.

Kolaboratif

Kader IPM juga dia minta mengedepankan ‘K’ yakni kolaborasi. “Anda adalah generasi penurus. Di depan ada banyak impian dan harapan yang menanti Anda. Jika presiden tidak datang hari ini, maka kalian salah satu dari pelajar Muhammadiyah akan jadi presiden di masa depan. Tidak usah berkecil hati tapi besarkanlah kolaborasi,” tutur dia.

Di akhir sambutannya Jebul Suroso meminta izin untuk mengapresiasi kader IPM sebagai calon pemimpin masa depan.

“Dengan semangat silaturahim mudah-mudahan kami UMP bisa turut membesarkan IPM. Kami menanti kalian membesarkan bangsa ini,” ujarnya.

Dengan ini mohon izin pada PP IPM, PWM Jateng dan PP Muhammadiyah, pada momen ini kami berikan peluang beasiswa untuk IPM.

“Untuk tahun ini kami sediakan beasiswa sebesar Rp 2,2 miliar untuk kader IPM. Dengan syarat Muktamar harus dilaksanakan dengan baik. Sebagai contoh untuk adik-adik kita,” tegasnya. (*)

Kontributor: Isrotul Sukma
Sumber: PWMU.CO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *