UMBandung
News

Empat Bidang Utama Jadi Prioritas Program Kerja ASIKOPTI 2023-2026

×

Empat Bidang Utama Jadi Prioritas Program Kerja ASIKOPTI 2023-2026

Sebarkan artikel ini
Istimewa.

BANDUNGMU.COM, Bandung – Asosiasi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam (ASIKOPTI) sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Shakti Hotel, Kota Bandung, pada Kamis (13/06/2024). Acara yang dipimpin oleh Rika Lusri Virga ini mengusung agenda penting berupa pembahasan dan penetapan program kerja ASIKOPTI untuk periode 2023-2026.

Dalam Rakernas ini, ASIKOPTI menetapkan beberapa program kerja strategis yang terbagi dalam empat bidang utama, yaitu Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Humas dan Kerja Sama, Bidang Litbang dan Publikasi, serta Bidang Kurikulum dan Pembelajaran.

Berikut hasil musyawarah dan program kerja yang telah disepakati. Pertama, bidang organisasi dan keanggotaan memberikan program kerja terkait dengan peningkatan partisipasi kegiatan ilmiah dan tata kelola organisasi. Kedua, bidang humas dan kerja sama mengajukan program kerja untuk mengembangkan platform media sosial ASIKOPTI.

Ketiga, bidang litbang dan publikasi mengajukan program kerja untuk dapat meningkatkan produktivitas publikasi karya ilmiah. Keempat, bidang kurikulum dan pembelajaran memberikan program kerja pengembangan akreditasi dan kompetensi. Dengan keseluruhan, program kerja unggulan yang disepakati adalah program ASIKOPTI lecture mobility.

Baca Juga:  Top! 5 Alumni Santri Al-Furqon Tasikmalaya Masuk Universitas Al-Azhar Mesir

Rika Lusri Virga dalam pidatonya menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara perguruan tinggi Islam untuk menghadapi tantangan dan dinamika perkembangan ilmu komunikasi di era digital.

“Rakernas ini merupakan momentum strategis bagi ASIKOPTI untuk menyusun rencana kerja yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang ilmu komunikasi. Dengan program-program yang telah disepakati, kami optimis dapat membawa perubahan positif dan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu komunikasi di Indonesia,” ujarnya.***

PMB UM Bandung