Gelar Deklarasi, Pendukung Siap Antarkan Edwin Khadafi Jadi DPD Ketua KNPI Kota Bandung

oleh -

BANDUNGMU.COM – Musyawarah Daerah XV (Musda) KNPI Kota Bandung memasuki masa kampanye, maka Rabu 4 Agustus 2021 merupakan hari terakhir kampanye Edwin Khadafi, calon Ketua DPD KNPI Kota Bandung nomor urut satu.

Deklarasi hybrid virtual dilakukan dengan melibatkan pendukung Edwin Khadafi dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang menjadi peserta Musda yang dijadwalkan berlangsung pada 16 Agustus 2021 yang akan datang.

Hampir seluruh unsur OKP dan DPK pendukung Edwin hadir dalam deklarasi yang digelar dalam aplikasi zoom meeting tersebut, yakni dengan tema “Maju dan Gembira”. Dekalarasi dilaksanakan pada 4 Agustus 2021, pukul 19.30 WIB, berlangsung di 6 tempat terpusat dan di rumah masing-masing pimpinan OKP dan DPK.

Dalam deklarasi tersebut, Anto Sumardianto, Ketua Tim Pemenangan, menyampaikan dan menegaskan bahwa Edwin Khadafi adalah sosok yang diperlukan bagi kemajuan kepemudaan di Kota Bandung.

Mengingat sosok Edwin yang menempatkan silaturahmi  dalam berkomunikasi, santun dalam bergaul, mandiri dalam bersikap dan memiliki beberapa kelebihan lainnya akan menjadi modal untuk menjawab berbagai kebutuhan dan harapan DPD KNPI Kota Bandung dan tantangan kepemudaan yang akan datang.

Orasi kegembiraan yang berisi visi dan misi Edwin Khadafi untuk DPD KNPI Kota Bandung periode 2021-2024, diawali dengan penjelasan tentang  apa itu kegembiraan yang dimaksud.

Kegembiraan yang dimaksud bukan gembira dalam arti hura-hura. Namun, kegembiraan yang hadir dengan kesadaran bahwa kemerdekaan yang telah diraih dengan berdarah-darah oleh para pejuang kemerdekaan di masa lalu, tokoh-tokoh yang menjaga keutuhan NKRI di masa lampau, dan para senior yang telah terlebih dahulu berkhidmat di masyarakat, haruslah bisa kita syukuri dengan meneruskan jalan pengabdian tersebut.

Rasa syukur yang diekpresikan dalam pengabdian inilah yang Edwin maksud kegembiraan. Terlebih bagi pemuda sebagai generasi pelanjut, kegembiraan inilah yang diharapkan melahirkan makna bagi eksistensi pemuda dan kepemudaan di Kota Bandung.

Berdasar akan hal tersebut, Edwin bermaksud mewujudkan eksistensi KNPI sebagai rumah bagi pemuda Kota Bandung. Tempat bertemu untuk berdialog akan masa depan kepemudaan, tempat bertumbuh untuk saling belajar sebagai pemimpin masa depan, dan tempat berbagi sebagai kiprah produktif yang harus terus diasah sejak muda.

Hal ini bagi Edwin merupakan akar yang diharapkan bisa diperkuat dalam pergerakan KNPI ke depan sebagai wadah kepemudaan. Maka dari itu, visi Edwin Khadafi yakni memajukan dan menggembirakan kepemudaan di Kota Bandung, dengan misinya “Pemuda Gembira” yaitu Bersama-Berdaya-Bermakna.

Misi tersebut merepresentasikan kolaborasi, peningkatan kapasitas, dan perluasan kiprah guna menopang pembangunan dalam berbagai aspek di Kota Bandung. Atas visi yang dibawa inilah sosok Edwin Khadafi dapat menjadi titik temu dan solusi bagi harapan OKP dan DPK KNPI di Kota Bandung.

Setelah acara penyampaian visi dan misi tersebut, dilanjutkan pembacaan deklarasi “Pemuda Maju dan Gembira” bersama yang berisi:

Pertama, siap bahu-membahu guna mewujudkan pemuda Kota Bandung yang lebih baik dan berprestasi.

Kedua, siap mengantarkan visi kemajuan kepemudaan di Kota Bandung dengan memenangkan saudara Edwin Khadafi untuk menjadi Ketua DPD KNPI Kota Bandung Periode 2021-2024, dengan tetap menjaga kondusivitas dan penuh kegembiraan.

(Anto Sumardianto—Ketua Tim Pemenangan Edwin Khadafi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *