UMBandung
News

Guru Harus Selalu Punya Inovasi Pembelajaran

×

Guru Harus Selalu Punya Inovasi Pembelajaran

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Bandung — Belajar IPA, mengenal penampakan alam di berbagai pulau Indonesia dengan hanya menggunakan box.

Cabang lomba guru inovatif Olympicad VII pada Rabu (06/03/2024) yang bertempat di Aisyiyah Boarding School (ABS), Baleendah, Kabupaten Bandung, menghasilkan ide-ide yang sangat inovatif untuk digunakan dalam kegiatan belajar mengajar.

Salah satunya dengan metode BOI atau Box Of Indonesia. BOI ini merupakan sebuah kotak yang terdapat kode QR yang bisa di-scan lalu memunculkan penampakan alam di berbagai pulau di Indonesia.

Baca Juga:  Bicarakan Berbagai Hal, Kabinda DIY Silaturahmi dengan Muhammadiyah Yogyakarta

Pencetus ide BOI ini adalah Jamini, guru SDI Aisyiyah Jatinom, Blitar.

Ia mengatakan bahwa tujuan utama dirinya mengikuti lomba guru inovatif ini untuk silaturahmi dan bertemu dengan guru-guru lainnya dan berbagai pengalaman mengajar secara kreatif.

Sedangkan harapan Jamini mengikuti lomba guru inovatif ini adalah agar bisa meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

“Menang atau juara itu bonus, tetapi harapan yang mendasar bagi saya adalah agar bisa meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah agar anak-anak tidak bosan untuk terus belajar dan berpihak pada murid itu paling penting,” katanya.

Baca Juga:  Hima Ilkom UM Bandung Sukses Selenggarakan IMB

“Sebenarnya kalau nilai itu tidak penting bagi saya pribadi. Akhlak itu lebih utama untuk anak-anak, tetapi ada saja orang tua yang mementingkan nilai sehingga perlu kita perhatikan juga dari berbagai aspek,” jelas Ami.

Beliau juga mengatakan bahwa guru itu harus selalu punya inovasi pembelajaran setiap harinya.***(Riane Bela Pamuji)

PMB UM Bandung