UMBandung
News

Tim Orkestra SMK TI Muhammadiyah Cikampek Tampil Memukau Dalam Pembukaan Olympicad VII

×

Tim Orkestra SMK TI Muhammadiyah Cikampek Tampil Memukau Dalam Pembukaan Olympicad VII

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Bandung — Tim Orkestra SMK TI Muhammadiyah Cikampek tampil memukau dalam pembukaan Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VII tingkat nasional yang berlangsung di SOR Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu 06 Maret 2024.

Selama berlangsungnya acara dari awal sampai hampir selesai, Tim Orkestra SMK TI Muhammadiyah turut mengiringi acara demi acara.

Dengan latihan yang hanya memakan waktu selama dua pekan, SMK TI Muhammadiyah Cikampek berhasil membuat ribuan peserta Olympicad terpukau dengan alunan musik yang dimainkannya.

Baca Juga:  Kaidah Persyarikatan Muhammadiyah, Masihkah Digunakan?

“Untuk latihan sendiri kami hanya memakan waktu selama dua pekan atau setelah mendapatkan surat undangan untuk tampil di acara Olympicad,” ujar pelatih Tim Orkestra SMK TI Muhammadiyah Cikampek Akbar Mubarok.

Namun, sebelumnya kami sudah sering tampil di acara-acara Muhammadiyah, seperti Musyawarah Wilayah Jawa Barat dan Muktamar Nasional Aisyiyah,” jelas Akbar.

Akbar juga mengaku sangat senang dan berkesan pada penampilan timnya hari ini. Apalagi mendapatkan kesempatan untuk bisa berkolaborasi dan bernyanyi bersama dengan Hanin Dhiya.

Baca Juga:  Lazismu Jabar dan RSMBS Perkuat Komitmen Melalui Kerja Sama Strategis

Pelatih yang juga seorang pianis ini juga sangat bangga kepada siswa-siswinya, karena dengan berbagai tantangan yang ada, mereka mampu menampilkan pertunjukan yang sangat luar biasa.

“Tim Orkestra ini merupakan siswa-siswi kelas 12 yang mana sedang sibuk-sibuknya melaksanakan ujian. Tantangannya adalah bagaimana kita membagi waktu untuk mempersiapkan acara ini dan waktu belajar mereka,” tandas Akbar.***(Riane Bela Pamuji)

PMB UM Bandung