Ini 7 Kegiatan Hari Minggu Bersama Keluarga yang Menyenangkan

oleh -
Ilustrasi Memasak (Foto: eater.com)

BANDUNGMU.COM – Apakah Anda masih belum memiliki rencana? Simak deh beberapa inspirasi kegiatan hari Minggu atau akhir pekan bersama keluarga yang seru dan menyenangkan berikut ini.

Sebenarnya, tidak harus mengeluarkan banyak uang agar moment bersama keluarga dapat berkesan. Apalagi selama masa pandemi Covid-19, kita dituntut agar membatasi kegiatan di luar dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

“Tidak ada hal yang lebih berharga dari berkumpul bersama keluarga” sebuah ungkapan yang dikutip dari status kita. Hal itu memang benar adanya, sehingga pada hari libur semua orang mencari cara bersenang-senang bersama keluarga.

Meskipun kedengarannya membosankan, namun masih ada cara untuk mengatasinya. Seperti melakukan beberapa kegiatan hari minggu bersama keluarga berikut ini.

Menonton Film Bersama

Apakah Anda dan keluarga hobi ke bioskop untuk melihat film terbaru? Sekarang bisa diakali dengan cara yang lebih murah namun tidak kalah seru. Betul sekali, Anda bisa berlangganan film berbayar kemudian menontonnya di TV bersama keluarga.

Uang yang biasanya dipakai untuk membeli tiket bisa dibelikan camilan dan minuman favorit masing-masing. Duduk bersama di sofa, menonton film, diberi hidangan dan bercengkrama bersama keluarga bukankah menyenangkan?

Memasak

Setiap Senin-Sabtu yang penuh dengan rutinitas harian, seringkali momen sarapan bersama keluarga terlewatkan. Anak-anak sibuk dengan sekolahnya dan Anda dibuat buru-buru oleh pekerjaan kantor. Nah, di hari Minggu adalah momen yang pas untuk menikmati sarapan bersama keluarga.

Anda bisa menanyakan terlebih dahulu kepada mereka menu favorit masing-masing, kemudian membuatnya. Jangan sampai momen langka seperti ini terlewatkan begitu saja.

Berkebun

Kegiatan lain yang tidak kalah menarik untuk dilakukan bersama keluarga adalah berkebun. Pastinya Anda memiliki kebun dong di halaman rumah? Berkebun yang dimaksud disini bisa menanam tumbuhan baru atau membersihkannya dari rumput-rumput liar. Selain mengisi waktu luang, berkebun juga berguna untuk menghijaukan suasana di rumah Anda. Pemandangannya terlihat semakin asri dan sejuk.

Olahraga

Jika banyak orang yang lebih memilih menghabiskan hari Minggu untuk bermalas-malasan, sebaiknya Anda dan keluarga tidak demikian. Ketika cuaca dan udara di luar sedang dalam kondisi bagus, ini adalah momen yang pas untuk berolahraga.

Olahraga yang seru dan menyenangkan dilakukan bersama keluarga antara lain jogging, jalan-jalan dan bersepeda. Jika memiliki kolam renang di rumah, pasti sangat seru untuk berenang bersama. Dengan berolahraga, Anda bisa semakin dekat bersama keluarga sekaligus menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.

Berkemah

Bagi Anda yang mempunyai halaman luas di rumah, kegiatan hari Minggu bersama keluarga ini sayang banget jika sampai terlewatkan. Anda bisa mendirikan tenda kecil di rumah dan mengajak anak-anak mencoba keseruan camping. Ini akan mengajarkan kepada mereka arti kemandirian dan bekerjasama.

Jangan lupa melakukan aktivitas seru yang biasa dilakukan ketika berkemah, seperti games seru, pesta barbeque, menyanyi bersama dan api unggun pada malam hari.

Membuat Kerajinan

Kegiatan ini masih jarang dilakukan oleh keluarga yang sedang menikmati momen liburan. Padahal, membuat kerajinan bisa membantu mengasah kerajinan anak-anak. Pertama-tama Anda bisa melihat tutorial-nya di YouTube, membeli semua peralatan yang dibutuhkan dan mempraktekkan bersama.

Piknik di Halaman Rumah

Setelah olahraga dan memasak bersama, selanjutnya Anda bisa mengajak mereka untuk piknik kecil-kecilan di halaman rumah. Menikmati pemandangan sekitar dengan camilan dan obrolan ringan pasti berkesan. Suruh setiap anggota keluarga menceritakan momen paling berkesan selama satu pekan terakhir. Baik itu pengalaman menyenangkan atau yang sedih.

Berbagai pembahasan ringkas mengenai tujuh contoh kegiatan hari minggu bersama keluarga yang seru dan anti bosan di atas yang bisa Anda lakukan guna mengusir kejenuhan selalu berada di rumah pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Sumber: beritabatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *