UMBandung
News

Ini Alasan Jawa Barat Dipilih Jadi Tuan Rumah Olympicad VII

×

Ini Alasan Jawa Barat Dipilih Jadi Tuan Rumah Olympicad VII

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi istimewa.

BANDUNGMU.COM, Bandung – Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah Didik Suhardi mengatakan bahwa ada beberapa alasan mengapa Jawa Barat ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olympicad VII tahun 2024.

“Pertama, karena Jawa Barat khususnya Bandung merupakan kampung halamannya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Haedar Nashir). Mari kita tunjukkan Jawa  Barat bisa sukses menyelenggarakan Olympicad,” tutur Didik dalam pembukaan Olympicad VII di SOR Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (06/03/2024).

Kemudian alasan kedua, lanjut Didik, sengaja Olympicad diselenggarakan di Jawa Barat untuk menjadi pemicu, pemacu, dan motivasi agar AUM di Jawa Barat bisa lebih banyak dan maju lagi.

Oleh karena itu, Didik mengajak kepada segenap peserta Olympicad VII untuk sama-sama menjadikan ajang ini sebagai sarana guna menampilkan berbagai kemampuan.

Kenapa? Karena Olympicad menjadi sarana yang sangat murah, pas, dan tepat untuk saling bertukar pikiran mengenai pendidikan Muhammadiyah.

”Di sini banyak sekali sekolah dan kepala sekolah yang sangat bagus. Silakan berdiskusi untuk saling belajar dengan sekolah yang sudah maju,” imbuh Didik.

Baca Juga:  Menggali Era Literasi Digital: Fachrodin Award 2023 Sebagai Tonggak Baru Muhammadiyah

Lebih jauh, Didik menerangkan bahwa Olympicad Muhammadiyah pada mulanya diselenggarakan di Jawa Timur sebanyak dua kali.

Karena Olympicad ini dampaknya begitu luar biasa untuk syiar, pengembangan, silaturahmi, studi tiru, dan menjadi ajang anak-anak didik unjuk kerja, maka dibawa ke tingkat nasional.

”Alhamdulillah sekarang sudah sampai kepada Olympicad yang ketujuh. Semoga dalam kepengurusan kami masih ada satu Olympicad lagi,” tandas Dikdik.***

PMB UM Bandung