UMBandung
News

Mahasiswa HKI UM Bandung Lolos Seleksi Beasiswa Pelatihan Multimedia Dana Abadi Pesantren

×

Mahasiswa HKI UM Bandung Lolos Seleksi Beasiswa Pelatihan Multimedia Dana Abadi Pesantren

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi UM Bandung.***

BANDUNGMU.COM, Bandung – Mahasiswa program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung Ivan Tanoto berhasil lolos seleksi beasiswa Program Pelatihan Multimedia Dana Abadi Pesantren.

Ivan senang dan bersyukur bisa lolos seleksi mendapatkan beasiswa tersebut. Ia mengikuti mekanisme seleksi berkas dan wawancara yang dilakukan secara virtual.

”Alhamdulillah saya berhasil lolos seleksi. Ini kabar gembira yang luar biasa. Saya senang sekali karena dari ratusan pendaftar akhirnya saya terpilih menjadi salah satu dari total 72 penerima manfaat beasiswa ini,” tutur Ivan di kampus UM Bandung pada Kamis (18/01/2024).

Nantinya Ivan akan mendapatkan dana pelatihan, living allowance, dana transportasi, dan dana asuransi. Mahasiswa asal Banten ini mengaku akan memaksimalkan kesempatan belajar ini dengan baik. Satu kesempatan berharga, kata Ivan, tidak boleh disia-siakan begitu saja.

Baca Juga:  Baitul Arqam Sesi Terakhir Sukses Digelar, Seperti Ini Tindak Lanjutnya

Anak muda yang punya hobi badminton, membaca, dan pramuka ini termotivasi mengikuti seleksi beasiswa ini karena berprogram pada multimedia. Tidak hanya mendapatkan beasiswa. Namun, Ivan menegaskan dirinya ingin memperdalam kemampuan bidang multimedia agar nantinya bermanfaat bagi khalayak banyak.

Terakhir, Ivan juga berpesan untuk teman-teman mahasiswa UM Bandung yang lain agar lebih semangat lagi dalam kuliah. “Kalau ada kesempatan mengikuti program beasiswa, jangan disia-siakan. Daftar saja dulu karena tidak ada kesuksesan tanpa kita mencobanya,” pungkas Ivan.

Baca Juga:  PC IMM Bandung Timur Bersama IMM Sumedang Sukses Mengadakan Historical Talkshow

Apresiasi prodi

Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) UM Bandung Yudi Daryadi mengapresiasi langkah Ivan yang mendapatkan beasiswa program pelatihan multimedia dana abadi pesantren.

“Saya berharap semoga dengan capaian Ivan ini memberikan daya picu dan pacu bagi mahasiswa lainnnya. Terutama di Prodi HKI untuk senantiasa meng-upgrade diri ke arah kemajuan sesuai dengan mandat besar Muhammadiyah sebagai Islam berkemajuan,” tandas Yudi.

Tambahan informasi, program pelatihan multimedia dana abadi pesantren merupakan salah satu program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) non degree bagi santri Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Agama dan LPDP.

Baca Juga:  Rangkaian Vaksinasi Massal Lintas Agama Dosis 1 dan 2 di Sentra Vaksin UMBangdung Selesai Digelar

Program ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam aspek digital terdiri dari sub program graphics design, videography, digital branding and marketing, dan programming. Pelatihan ini dilaksanakan di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang Banten.

Ivan akan mengikuti pelatihan dalam pengelolaan multimedia oleh profesional secara langsung selama satu bulan. Kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat meningkatkan komunikasi digital dalam pengembangan dakwah, pembelajaran, dan pemberdayaan masyarakat maupun bisnis pesantren.

Apalagi Ivan merupakan mahasiswa UM Bandung yang tinggal dan mengajar di Pesantren Modern Lima Menara (dekat kampus) juga lulusan pesantren MAS Al Mizan Banten.***(FA)

PMB UM Bandung