UMBandung
News

Mau Merasakan Makan Masakan Sunda Dengan Suasana Perdesaaan? Yuk, Mampir ke Rumah Makan Laksana

×

Mau Merasakan Makan Masakan Sunda Dengan Suasana Perdesaaan? Yuk, Mampir ke Rumah Makan Laksana

Sebarkan artikel ini
Foto: bandung.go.id.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Jika Anda ingin menemukan tempat berkumpul bersama keluarga yang menawarkan suasana damai seperti di kampung halaman sendiri, dan tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung, kunjungilah Restoran Laksana di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Di sini, Anda dapat merasakan atmosfer pedesaan di tengah Kota Bandung. Selain suasana yang mendukung, menu makanan di Laksana Cabang Ahmad Yani ini dianggap sebagai level lain dari masakan Sunda.

Lokasinya mudah dijangkau karena berada di sebelah kanan Jalan Ahmad Yani. Ada beragam cara untuk menikmati waktu bersama dan menikmati hidangan Sunda di sini, mulai dari lesehan hingga menggunakan aula dengan kapasitas sekitar 60 orang.

Baca Juga:  Masuk Musim Hujan, Waspadai Bencana

Jika Anda menyukai suasana pedesaan sambil menikmati gemericik air sembari berbincang-bincang dan bermain dengan anak-anak, Anda dapat memesan tempat di saung atau lesehan. Tersedia cukup banyak saung yang dapat menampung sekitar 8-10 orang.

Variasi menu di Laksana cabang Ahmad Yani mengingatkan pada hidangan khas Jawa Barat yang mungkin lebih dikenal oleh generasi sebelumnya, seperti ampas kecap atau picung, yang menjadi menu osengan andalan mereka.

Selain itu, terdapat juga beberapa menu andalan yang patut Anda coba seperti gepuk, babat raweuy, dan tamusu.

Tidak hanya itu, Laksana cabang Ahmad Yani juga memiliki kedai kopi dan mengadakan sesi musik live. Anda dapat menikmatinya pada akhir pekan, yakni hari Sabtu mulai pukul 17.00-21.00 WIB.

Baca Juga:  IMM Eksyar UM Bandung Sukses Gelar Seminar, Hadirkan Pakar Ekonomi Syariah

General Manager Laksana cabang Ahmad Yani, Bidi Ashri Medini, menyebutkan bahwa restoran legendaris ini adalah cabang ke-9 dari total 11 cabang Restoran Laksana yang ada.

Menurutnya, keunggulan cabang Ahmad Yani ini adalah area yang lebih luas, memungkinkan anak-anak bermain di luar ruangan dan menikmati suasana pedesaan selain untuk berkumpul bersama keluarga.

Bidi juga menyebutkan ada belasan jenis osengan yang sulit ditemukan di tempat lain. “Salah satu keunggulannya adalah area yang luas, sekitar 4.000 meter persegi. Juga, variasi menu osengannya cukup banyak,” katanya.

Bidi menegaskan bahwa harga menu di Laksana cabang Ahmad Yani terjangkau dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan.

Baca Juga:  Siap Bawa Perubahan, Deden Istiawan dan Laelatul Khikmah Dilantik sebagai Wakil Rektor ITESA Muhammadiyah Semarang

Harga di restoran ini masih dalam batas wajar dengan suasana perdesaan yang nyaman sehingga pengunjung akan betah. Setelah makan, mereka ingin lesehan, duduk, dan bisa menikmati suasana.

Menyambut momen liburan tahun baru, Bidi mengajak siapa saja yang mencari tempat berkumpul keluarga sambil menikmati masakan Sunda dan suasana yang nyaman untuk mampir ke Laksana cabang Ahmad Yani.

Saatnya untuk mengenal lebih banyak tentang masakan Sunda. Restoran ini menawarkan level berbeda dari masakan Sunda. Anda harus mencobanya.

Anda dapat melihat suasana dan menu lengkap Restoran Laksana cabang Ahmad Yani melalui akun Instagram @laksana_ahmadyani. Selamat menikmati liburan tahun baru di Kota Bandung.***

___

Sumber: bandung.go.id

Editor: FA

PMB UM Bandung