UMBandung
NewsTraveliana

Mau Wisata Memetik Jeruk Jepang? Yuk ke Mupu Jeruk

×

Mau Wisata Memetik Jeruk Jepang? Yuk ke Mupu Jeruk

Sebarkan artikel ini
Foto: bandung.go.id.

BANDUNGMU.COM — Tidak perlu ke luar Kota Bandung kalau ingin wisata berkebun karena di Kota Bandung juga ada loh.

Enggak percaya? Silakan mampir ke Wisata Mupu Jeruk yang berlokasi di Jalan Setiabudhi No 380 Kota Bandung.

Wisata ini menawarkan sensasi petik jeruk dekopon asal Jepang. Tempat wisata yang sudah dibuka sejak 2018 ini buka dari Selasa hingga Minggu sejak pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Hubungan Masyarakat Mupu Jeruk, Faris, mengungkapkan terbentuknya wisata ini berawal dari kecintaan pemilik terhadap tanaman. Salah satunya tanaman jeruk dekopon yang jarang dibudidayakan.

Baca Juga:  Mau Coba Pedasnya Pentol Buto? Jajanan Kekinian di Kota Kembang

Sejak saat itu, tercipta agro wisata jeruk dekopon di Kota Bandung. “Awal mulanya karena pemilik suka terhadap tanaman, kemudian ditanamlah jeruk Dekopon dan tidak disangka pohon tersebut berbuah banyak,” katanya seperti dikutip dari laman bandung.go.id, Senin 11 Juli 2022.

“Sehingga pemilik bingung mau diapakan buah tersebut. Maka terciptalah agro wisata petik jeruk ini,” imbuh Faris.

Mupu Jeruk memiliki luas tanah sekitar 3 hektare, dengan jumlah pohon jeruk sebanyak 1.000 pohon yang hingga saat ini masih terus berbuah.

Baca Juga:  Yuk, Hemat dan Bijak Gunakan Air

Saat ini pengunjung dapat menikmati suasana Mupu Jeruk tanpa perlu mengeluarkan biaya tiket masuk. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi petik jeruk dan mencoba jeruk dekopon, pengunjung dapat membeli jeruk dekopon dengan harga Rp 70.000 per kilo.

Wisata petik jeruk dekopon ini banyak diminati oleh masyarakat dari luar kota terutama Jabodetabek. Salah seorang pengunjung, Indah, mengatakan Mupu Jeruk ini menjadi rekomendasi tempat wisata bagi semua kalangan.

“Wisata petik jeruk dekopon ini tidak hanya dapat dinikmati oleh orang dewasa saja, anak-anak juga cocok. Anak saya saja senang sekali dapat merasakan petik jeruk secara langsung disini,” jelas Indah yang berasal dari Jakarta Timur.

Baca Juga:  Lahirkan Karya Intelektual, ASPIKOM Korwil Jabar Launching 8 Buku

Selain menawarkan wisata petik jeruk, Mupu Jeruk menyediakan restoran dengan pemandangan perkebunan jeruk yang dilengkapi dengan berbagai spot foto instagramable.

Menu andalan dari restoran Mupu Jeruk yaitu, ikan nila bakar serta nasi liwet khas Sunda yang dapat memanjakan lidah Anda. Yuk tunggu apalagi, kita ke sana.***(Turfa/Munifah/Nadine)

___________________________________________

Sumber: bandung.go.id

Editor: Feri A

Seedbacklink