Yuk, Wisata Ke Gunung Manglayang! Inilah 4 Jalur Menuju Puncaknya

oleh -

BANDUNGMU.COM – Untuk para pecinta alam, yang sudah membuat bucket list untuk mendaki salah satu gunung yang ada di Bandung ini tentunya harus mengetahui hal-hal menarik yang terdapat pada gunung yang akan di daki terlebih dahulu.

Gunung Manglayang Bandung merupakan gunung yang letaknya berada di antara Kabupaten Sumedang dan Bandung serta memiliki ketinggian kurang lebih 1818 mdpl.

Puncak gunung ini tidak terlalu tinggi tapi cukup banyak pendaki yang meliriknya. Sebelum memutuskan mendaki gunung untuk pertama kali, sebaiknya perhatikan denah lokasi dan juga harga tiket masuknya. Karena di gunung ini tidak hanya berkunjung untuk menikmati keindahan alamnya saja, tapi juga bisa bermalam alias kemah.

Gunung Manglayang

Gunung Manglayang merupakan jenis gunung yang bertipe stratovolcano yang terletak di antara kota Bandung dan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Namun, karena gunungnya yang tidak terlalu tinggi, sehingga kurang dikenal oleh para pendaki yang menyukai ketinggian yang lebih tinggi dari gunung ini.

Untuk dapat sampai ke Gunung Manglayang Bandung tentunya perlu mengetahui rute lokasinya dulu. Nah, lokasi gunung ini alamatnya berada di Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung Jawa Barat untuk memudahkan bisa menggunakan maps di handphone atau bertanya pada masyarakat sekitar.

Jika disandingkan dengan deretan gunung-gunung yang lain seperti, gunung Tangkuban Perahu, Burangrang, Bukit Tunggu maka Gunung Manglayang menjadi gunung yang terindah. Maka dari itu untuk para pendaki yang menyukai ketinggian diatas 6.000 kaki gunung ini tidak cocok untuk dijadikan tempat pendakian.

Tapi jika hanya ingin melihat alam bebas dari ketinggian dibawah 6.000 kaki Gunung Manglayang Bandung ini sangat cocok. Karena memberikan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Lokasi gunung ini pun sudah menyediakan beberapa fasilitas yang bisa digunakan para pendaki yang datang, seperti tempat ibadah, kamar mandi, warung makan dan minus, serta fasilitas yang lainnya.

Untuk lokasi tempat campingnya berjarak sekitar 900 meter dari pintu gerbang dari situs batu kuda manglayang. Tempat camping yang disediakan sangat cocok untuk dijadikan tempat outbound para pelajar atau mahasiswa yang datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *