Memacu Adrenalin di Arung Jeram di Sungai Palayangan Pangalegan

oleh -
Foto: Fewefeed.com

BANDUNGMU.COM – Bagi Anda yang hendak berwisata ke Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bermain arung jeram di Situ Cileunca, Pangalengan, bisa jadi pilihan.

Wahana wisata arung jeram di Situ Cileunca tergolong baru dan hal tersebut menjadikan kelebihan tersendiri, pasalnya setiap akhir pekan tiba wahana wisata ini tidak sepi pengunjung.

Sebelum mengarungi Sungai Palayangan, para wisatawan terlebih dahulu mengarungi genagan aur Situ Cileunca. Lebih dari 10 perahu karet yang dinaiki oleh 5-7 orang setiap perahunya berlomba-lomba memacu perahunya.

Selain itu, kamu juga dapat bebas berenang di genangan air Situ Cileunca. Jangan khawatir genangan air yang ada di Situ Cileunca tidak mengalir deras seperti di sungai.

Untuk sampai ke objek wisata ini, wisatawan tinggal datang ke kawasan Situ Cileunca yang berada di Kampung Kalayangan, Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Di sana wisatawan akan menemukan sejumlah jasa wisata arung jeram.

Untuk menikmati wahana wisata yang dapat menguji ardenalin ini, kita harus membeli tiket terlebih dahulu. Tiketnya setiap orang Rp 150 ribu, minimal lima orang.

Ada yang berbeda berarung jeram di Situ Cileunca Pangalengan. Sebelum masuk ke jeram-jeram yang berada di Sungai Palayangan, kita dapat mengarungi genangan air Situ Cileunca sejauh 2 km.

Usai mengarungi genangan air Situ Cileunca, kita akan mengarungi aliran Sungai Palayangan sejauh 3 km yang lokasinya hanya dibatasi oleh jalan raya. Perahu karet yang digunakan oleh para wisatawan di Situ Cileunca langsung dinaikan ke dasar air oleh pengelola.

Sebelum perjalanan diteruskan ke Sungai Palayangan, kita akan diberi pengetahuan soal tipikal jeram-jeram yang ada di Sungai Palayangan. Hal tersebut dilakukan oleh pengelola agar para wisatawan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan saat mengarungi sungai.

Setelah diberi pengetahuan keamanan oleh pengelola, perjalanan diteruskan. Tidak jarang saat wisatawan mengarungi sungai itu, jeritan-jeritan terdengar dari para wisatawan.

Gaha menambahkan, arung jeram di Situ Cileunca memiliki keunikan tersendiri, yaitu sebelum mengarungi sungai wisatawan terlebih dahulu mengarungi genangan air Situ Cileunca. Hal tersebut, yang membuat para wisatawan tidak bosan bermain arung jeram di Situ Cileunca.

Trek arung jeram di Situ Cileunca pun cukup panjang, sekitar 5 km dan memiliki sensasi tersendiri bagi para pengunjung. Saat para wisatawan mengarungi Sungai Palayangan, mereka akan merasakan sensasi yang luar biasa dan akan menghadapai tiga jenis jeram, yaitu jeram blender, domba, dan sexy.

Hal yang membedakan arung jeram di Situ Cileunca dan di wilayah Jawa Barat lainnya ialah tipikal aluran airnya termasuk stabil meskipun di musim kemarau atau hujan karena sumber airnya berasal dari bendungan.

Pengunjung yang datang ke objek wisata ini kebanyakan dari luar kota. Misalnya dari Jakarta juga banyak, bahkan ada yang dari luar Jawa. Mereka tahu obyek wisata ini dari google dan media sosial.

Bagi Anda yang takut dengan aliran air deras jangan khawatir. Ripikal aliran air stabil bisa menjaga wisatawan tetap aman untuk berarung jeram.

Berarung jeram di Pangalengan bisa menjadi solusi penghilang stres. Siapkan dirimu sebaik mungkin untuk wisata ke sana kalau situasi pandemi sudah kondusif. Jadi, sudah siap belum nih untuk menaklukkan Sungai Palayangan Pangalengan? (Diolah dari Detik.com dan sumber lainnya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *