UMBandung
News

Membanggakan! PK IMM PAI UM Bandung Raih Penghargaan Sebagai Komisariat Terbaik

×

Membanggakan! PK IMM PAI UM Bandung Raih Penghargaan Sebagai Komisariat Terbaik

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi istimewa.***

BANDUNGMU.COM, Bandung – Membanggakan! Pimpinan Komisariat (PK) IMM Pendidikan Agama Islam (PAI) UM Bandung meraih penghargaan sebagai Komisariat Terbaik se-Kota Bandung.

Simbolis penghargaan tersebut dilakukan oleh Ketua DPD IMM Jawa Barat Faisal Amien Prawira dalam kegiatan Refleksi Milad ke-60 IMM yang digelar PC IMM Kota Bandung dengan tema “Seutuhnya Indonesia” di Aula Al-Irfani, Antapani, Bandung, pada Minggu (18/03/2024).

Ketua PK IMM PAI UM Bandung periode 2023-2024 Fadli Jihadul Islam mengaku bahagia dan bersyukur atas penghargaan ini. Prestasi ini merupakan bentuk nyata bahwa PK IMM PAI UM Bandung merupakan superteam, bukan kekuatan pribadi atau superman.

“Alhamdulillah penghargaan ini saya terima selaku ketua dan saya bangga menjadi kader IMM. Penghargaan ini bukan milik saya pribadi, melainkan milik kader-kader PK IMM PAI UM Bandung,” ujar Fadli pada Rabu (20/03/2024).

Baca Juga:  Maulana Ahsan Raih Juara 1 Lomba News Presenter

Fadli menyerahkan penghargaan ini kepada seluruh kader PK IMM PAI. Pasalnya, lanjut Fadli, mereka senantiasa memberikan sumbangsih waktu, tenaga, materi, dan pikiran.

“Kami bersyukur atas pencapaian ini. Terima kasih kepada seluruh pihak, baik kaprodi, demisioner, pengurus, dan kader-kader di luar pengurus PK IMM PAI. Semoga semakin istikamah dan tetap menjadi kader penggerak yang mampu menggerakkan serta menjadi pioner dalam setiap peluang program kebaikan,” tandas Fadli.

Atas prestasi ini, Kaprodi PAI UM Bandung masa bakti 2020-2023 Sitti Chadidjah yang merupakan pembina pun memberikan selamat, apresiasi, dan suntikan semangat.

“Alhamdulillah saya senang. Selamat sebagai Ketua IMM terbaik. Semoga pengalaman ini menjadi bekal hidup teman-teman IMM di karier selanjutnya. Sukses untuk Fadli dan kawan-kawan. Fadli membuktikan IMM PAI bisa maju. Ini semua juga karena Fadli dan kawan-kawan bisa kompak dan kuat. Sekali lagi selamat ya,” ucap Sitti Chadidjah.

Baca Juga:  Wow! Omzet Pasar Kreatif Bandung Tembus Rp3,8 M, Melebihi Target

Senada dengan itu, apresiasi dan motivasi juga datang dari Kaprodi PAI UM Bandung periode 2023-2027 Iim Ibrohim yang juga sama-sama sebagai pembina.

Penghargaan yang diterima PK IMM PAI UM Bandung, kata Iim Ibrohim, tidak lepas dari kerja keras mereka sebagai sebuah organisasi dalam melaksanakan berbagai kegiatan kebaikan.

Iim Ibrohim menerangkan bahwa seseorang atau sekelompok orang akan memperoleh hasil berdasarkan perjuangan yang telah dilakukannya. Pun demikian PK IMM PAI yang telah mendapatkan derajat terbaik.

“Semua ini tidak terlepas dari kerja keras tim dalam beramal saleh. Semoga pencapaian ini dipenuhi keberkahan. Semoga pula dapat dilanjutkan oleh para penerusnya. Jangan berpikir untuk berhenti dalam berkreasi. Bravo IMM PAI,” pungkas Iim Ibrohim.

Motivasi kader

Ketua PC IMM Kota Bandung Ananda Fathin mengatakan bahwa kegiatan penghargaan seperti ini sengaja dilakukan demi memberikan suntikan semangat dan motivasi kader.

Baca Juga:  Peran Strategis Kepala Bagian Baru Dalam Transformasi UM Bandung

“Predikat komisariat terbaik kami buat untuk menyulut api semangat teman-teman di komisariat agar termotivasi dalam fastabiqul khairat di IMM. Selamat kepada teman teman IMM PAI,” kata Ananda Fathin.

Selain Refleksi Milad IMM, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Kajian Ramadhan dengan tema “Fatwa Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Seputar Puasa dan Ibadah Ramadhan”.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PDM Kota Bandung, DPD IMM Jawa Barat, PC IMM Kota Bandung, dan seluruh kader IMM Kota Bandung yang terdiri atas 12 Pimpinan Komisariat.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Ketua PDM Kota Bandung Zainal Ihsan. Kajian Ramadhan diisi oleh Wakil Ketua PDM Kota Bandung Entoh Wahyudin.***

PMB UM Bandung