Menikmati Wisata Alam Kampung Ciherang Sumedang

oleh -
SITUS wisata Kampoeng Ciherang Sumedang.* /Instagram.com/@papat.n.mala.

BANDUNGMU.COM – Sumedang memang terkenal memiliki banyak tempat wisata. Baik wisata alamnya, wisata kulinernya, wisata rekreasi keluarga, dan wisata lainnya.

Kota yang terkenal karena tahunya yang gurih dan enak ini ternyata memiliki tempat wisata yang tak kalah serunya dan tempatnya pas buat kalian yang suka berfoto.

Walaupun wisata ini bertemakan alam, tetapi tempat ini sangat instagramable banget dan cocok jika ingin berekreasi menghilangkan penat dan cocok untuk berlibur akhir pekan bersama keluarga.

Tempat ini bernama Wisata Kampoeng Ciherang, terletak di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Indonesia.

Untuk tarif tiket masuknya saat hari biasa dikenakan Mulai dari Rp 20.000 sudah termasuk bermain di semua wahana yang tersedia.

Untuk tiket masuk lansia dan ibu hamil yang dilarang menaiki wahana disini, dikenakan biaya mulai dari Rp 15.000.

Beda lagi jika hari libur nasional, hari libur cuti bersama dan yang lainnya.

Untuk tarif tiket masuk di hari tersebut, dikenakan biaya mulai dari Rp 25 ribu dan sudah menikmati semua wahana yang tersedia.

Di hari libur, tiket untuk ibu hamil dan lansia tetap sama di Rp 15 ribu karena ada larangan untuk menaiki semua wahana di tempat ini.

Untuk tiket parkir kendaraan beda dengan tiket masuk. Dikenakan biaya untuk mobil Rp 10.000 dan motor Rp 5.000.

Dulunya tempat ini hanyalah hutan yang sangat tidak terurus. Kemudian warga sekitar mendesak pemerintah Desa untuk mengelola tempat tersebut.

Akhirnya, pemerintah menyetujui dan hutan ini di kelola sebagai objek wisata di bawah pengawasan Perhutani KPH Sumedang BKPH Manglayang Timur RPH Cijambu.

Sejak di dirikan tahun 2016, tempat objek wisata ini jarang sepi pengunjung. Walaupun hari-hari biasa ada saja pengunjung yang datang ke objek wisata ini.

Rata-rata mereka datang dari luar kota Sumedang yang penasaran dengan isi dari tempat Wisata Kampoeng Ciherang ini.

Apalagi saat akhir pekan, jumlah pengunjung semakin meningkat, ditambah libur hari besar atau liburan akhir tahun. Pengunjung semakin hari semakin meningkat jumlahnya.

Wahana permainan disini sangatlah beragam dan dibagi menjadi 2 bagian, yaitu bagian wahana dewasa dan wahana anak-anak.

Untuk wahana dewasa terdiri dari sepeda gantung, paparahuan (perahu), papanahan (panahan), Outbound dewasa, Spot Selfie, dan terakhir kolam renang.

Untuk area wahana anak-anak terdiri dari paparahuan (perahu), Papanahan (panahan), outbound anak, Mini motto (motorcross), Komedi putar (mobil putar), dan terakhir Kolam renang.

Di objek Wisata Kampoeng Ciherang disediakan juga wahana untuk camping yang dikenakan biaya Rp 30.000 per orang yang sudah termasuk tiket, asuransi dan tiket sewa tempat 1×24 jam.

Saat anda menaiki wahana yang berada di objek wisata ini, anda akan di foto dengan fotografer profesional yang hasilnya bisa di ambil dengan biaya Rp 10.000 per foto.

Jadi, Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik untuk berlibur akhir pekan di Objek Wisata Kampoeng Ciherang di Kabupaten Sumedang?

Jika berkunjung ke Sumedang jangan lupa beli oleh-oleh tahu yang terkenal itu ya.

Sumber: Pikiran-rakyat.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *