UMBandung
News

Muhammadiyah Kirim 10 Atlet Pencak Silat ke Ajang Asean University Games 2024

×

Muhammadiyah Kirim 10 Atlet Pencak Silat ke Ajang Asean University Games 2024

Sebarkan artikel ini
Dok Muhammadiyah.

BANDUNGMU.COM, Yogyakarta — Tapak Suci Putera Muhammadiyah berkontribusi dalam tim nasional pencak silat Indonesia dalam Pesta Olahraga Antar Mahasiswa se-Kawasan Asia Tenggara (Asean University Games) tahun 2024.

Dalam ajang kali ini Muhammadiyah menyumbang sepuluh atlet dan satu pelatih dalam cabang pencak silat. Melalui Tapak Suci Putera Muhammadiyah, kesepuluh atlet tersebut adalah Qonit Fildza Maizura (Universitas Muhammadiyah Malang), Shelsa Odilia Rachman (Universitas Muhammadiyah Malang).

Serta Wita Carissa Amelia (UMM), Ainu Lensa Salam (UM Purwokerto), Ginting Baharudin Putra (UMS), Wildan Nur Faiz (UM Semarang), Devi Apriliana (UM Kalimantan Timur), Fitri Mawarni (UM Kalimantan Timur), Bagus Akhsanu Amalan (Institut Teknologi dan Sains Mandala Jember), dan Nadia Romadona (UNJ).

Baca Juga:  Eco Bhinneka Goes to Aisyiyah Boarding School Bandung

Selain menyumbangkan atlet, Muhammadiyah juga berkontribusi melalui Nur Subekti, dosen UMS, yang menjadi salah satu pelatih tim. Dia berharap atlet dari Muhammadiyah akan mengharumkan Indonesia. “Kami berharap agar para atlet pencak silat bisa menyumbangkan medali dan mengharumkan kontingen Indonesia dalam Asean University Games,” ujar Nur Subekti seperti dikutip dari laman resmi Muhammadiyah pada Rabu (03/07/2024).

Subekti, yang juga pengurus Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini juga menjelaskan bahwa kontingen pencak silat Indonesia telah menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi Asean University Games.

Baca Juga:  Oded: Pemkot Bandung Kekurangan ASN

Sebagaimana yang diketahui, Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Asean University Games. Ajang olahraga antar mahasiswa paling prestisius di Asia Tenggara ini dilaksanakan dari 25 Juni sampai 6 Juli 2024 bertempat Provinsi Jawa Timur.

Asean University Games kali ini merupakan pelaksanaan yang ke-21. Asean University Games yang digelar dua tahunan ini diikuti oleh para mahasiswa dari negara-negara di Asia Tenggara dan cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah 21 dengan venue yang tersebar pada 9 lokasi di Malang dan Surabaya, salah satunya di UMM Dome sebagai venue Pencak Silat.***

PMB UM Bandung