UMBandung
News

Diikuti Seratus Peserta, UKM Bulu Tangkis UM Bandung Gelar Turnamen

×

Diikuti Seratus Peserta, UKM Bulu Tangkis UM Bandung Gelar Turnamen

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulu Tangkis UM Bandung menggelar Turnamen Internal PEMAKIS UM Bandung 2024 bertajuk “Goes to Intern Competition for Friendship and Solidarity” di BSD Sport Center Riung Bandung, Kota Bandung, pada Sabtu (20/01/2024).

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri dan diikuti 100-an peserta yang terdiri atas mahasiswa UM Bandung angkatan 2020-2023.

Ketua Umum UKM Bulu Tangkis UM Bandung sekaligus Ketua Pelaksana M Bintang Haedinur Putra mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi setelah para anggota UKM lama menggelar latihan rutin.

Di samping itu, kata Bintang, kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud nyata dalam mempererat silaturahmi antar anggota UKM.

Baca Juga:  Sahrul Gunawan Dorong Desa Wisata di Bandung Promosi Melalui Medsos

“Karena kami sudah berlatih selama empat bulan. Jadi, kami ingin mengevaluasi kemampuan kami untuk bisa menjuarai pertandingan ini. Latar belakang dan tujuan kegiatan ini adalah untuk evaluasi dan mempererat tali silaturahmi,” ujar Bintang.

Bintang berkomitmen bahwa turnamen seperti ini akan kembali dilaksanakan sebelum masa kepengurusannya berakhir. Ia pun berharap turnamen selanjutnya bisa lebih besar dan lebih baik lagi dari turnamen perdana.

“Karena ini turnamen perdana evaluasi ke depannya agar bisa lebih bagus lagi. Semoga ke kami bisa mengadakan turnamen yang lebih besar. Untuk turnamen selanjutnya sebelum masa jabatan saya berakhir. Jadi, Insyaallah setiap dua bulan sekali kami akan mengadakan turnamen yang mudah-mudahan bisa lebih baik dan lebih besar lagi,” tandas Bintang.

Baca Juga:  Menyuarakan Bakat Mahasiswa: Expo Ilmu Komunikasi UM Bandung Menjadi Panggung Kreativitas Yang Menginspirasi

Meskipun gagal menjadi juara, salah seorang peserta turnamen, Akbar Abdullah dari program studi PAI, berharap bahwa turnamen seperti ini diadakan kembali dengan kualitas yang lebih baik dan besar.

“Karena saya kalah di turnamen kali ini, saya jadi agak sakit hati, karena perbandingan poinnya beda tipis. Sepertinya nanti malam saya tidak bisa tidur. Semoga ke depannya turnamen ini diadakan kembali dan semoga kualitasnya lebih baik dan hadiahnya lebih besar lagi,” harap Akbar.

Baca Juga:  Dua Kampus Muhammadiyah Kunjungi UM Bandung

Berikut daftar pemenang Turnamen Internal PEMAKIS UM Bandung 2024. Untuk Kategori Ganda Putri, Juara 1 diraih Anjani & Widi Aulia, Juara 2 diraih Rema & Diyanti, sedangkan Juara 3 diraih Amelia Khoirottun, Hesti Hisana, Nurul Azizah, dan Almaira.

Untuk Kategori Ganda Putra, Juara 1 diraih Nanda Riyadi dan Favian Hawari, Juara 2 diraih Ilyas Satria dan Elky Rimba, sedangkan Juara 3 diraih Dimas Fauzy, Budi Suyudi, Dio Efriza, dan Sendy Septiawan.

Adapun Kategori Tunggal Putra, Juara 1 diraih Budi Suyudi, Juara 2 diraih Yogi Affaruq, sedangkan Juara 3 diraih Favian Hawari dan Elky Rimba.***(AB/RSF)

PMB UM Bandung