UMBandung
News

Panwascam Cibiru Kota Bandung Siap Awasi Kampanye Pemilu 2024

×

Panwascam Cibiru Kota Bandung Siap Awasi Kampanye Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi istimewa.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cibiru, Kota Bandung, menyatakan siap menyambut kampanye pemilu yang akan berlangsung hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Iwan Triswandi selaku Ketua Panwascam Cibiru saat Panwascam melakukan jumpa pers di Sekretariat Panwascam Cibiru, Jalan Cilengkrang 1, pada Minggu (10/12/2023).

Bentuk upaya yang dilakukan untuk menjaga agar masa kampanye berjalan dengan lancar dan aman adalah dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga:  Tiga Himbauan Bagi Jamaah Yang Akan Salat Idul Adha di Halaman UM Bandung

“Sebelum memasuki masa kampanye, Panwascam Cibiru mengundang seluruh pengurus/ketua partai politik tingkat Cibiru, mengadakan juga pertemuan dengan tokoh masyarakat,” kata Iwan.

“Bahkan kami sudah melakukan pertemuan dengan seluruh caleg DPRD dapil 3. Dalam pertemuan silaturahmi tersebut disepakati agar tidak melakukan kecurangan saat masa kampanye ini,” tambah Iwan.

Dari hasil pengawasan yang sudah dilakukan, kata Iwan, didapati beberapa dugaan pelanggaran yang dilakukan para caleg.

“Sampai hari ini kami tidak menemukan pelanggaran fatal, masih pada tataran pelanggaran ringan, seperti bawa anak-anak saat kampanye, jadi hanya diberi teguran,” ucap Iwan.

Baca Juga:  Asal Nama Jalan ABC, Berawal dari 3 Etnis Utama di Kota Bandung

“Ketika ada pelanggaran, bahkan sekadar pelanggaran kecil pastinya akan segera kami tindak karena kami berprinsip jika pelanggaran kecil dibiarkan nanti akan membesar,” pungkas Iwan.***

PMB UM Bandung