PD Muhammadiyah Kabupaten Subang Dirikan Klinik PKU Aep Saefullah

oleh -
Lokasi pembangunan Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Aef Saefullah Kabupaten Subang.

BANDUNGMU.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Subang, Jawa Barat, sedang merintis pendirian amal usaha Muhammadiyah (AUM) bidang kesehatan yang diberi nama Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Aef Saefullah.

Saat ini pembangunan klinik sedang proses dan berlokasi di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jln. D. Kartawigenda No. 27, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, 41211.

”Pendirian Amal Usaha Muhammadiyah di bidang kesehatan sudah menjadi salah satu program utama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Subang pada periode ini. Insyaallah pendirian AUM Kesehatan yang diberi nama Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefullah Subang sudah dimulai pada September 2021,” kata Ketua Panitia Pembangunan Klinik PKU A. Saefullah, Adimas Muhammad Wibisana, S.Kep., di Komplek Perguruan Muhammadiyah Subang, Selasa (17/11/2021).

Ditegaskan Adimas bahwa sampai saat ini keseluruhan biaya rencana untuk pembangunan klinik tersebut bersumber dari wakaf tunai. Namun, sampai saat ini untuk menunjang pengelolaan klinik tersebut sesuai dengan standar masih membutuhkan biaya yang lebih optimal.

”Insyaallah akan menjadi prototype Klinik Muhammadiyah di Subang, yang nantinya akan dicontoh oleh PDM untuk Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) tingkat kecamatan agar di daerahnya bisa dibangun klinik serupa,” katanya.

”Sekiranya Anda ingin menambah jariahnya juga turut berkontribusi untuk kemaslahatan umat, kami membuka rekening donasi pembangunan Klinik tersebut. Bentuk donasinya dapat berupa wakaf atau infak,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *