UMBandung
News

Pembukaan Olympicad VII Tahun 2024 di SOR Si Jalak Harupat Bandung Berlangsung Meriah

×

Pembukaan Olympicad VII Tahun 2024 di SOR Si Jalak Harupat Bandung Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Bandung — Pembukaan Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VII yang dilaksanakan di SOR Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (06/03/2024), berlangsung sangat meriah.

SOR Si Jalak Harupat dipadati ribuan peserta dari Sabang hingga Papua Barat Daya. Mereka didampingi oleh pembimbing dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Olympicad Dadang Syaripudin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PP Muhammadiyah yang telah menjadikan Bandung sebagai tuan rumah kegiatan yang sangat bergengsi ini.

“Tentu ini amanah yang sangat berat, tetapi kami pikul bersama-sama. Alhamdulillah pagi ini kita bisa bertatap muka dan bersilaturahmi. Kami juga berterima kasih kepada ibu-ibu Aisyiyah Jawa Barat yang menyukseskan kegiatan ini dengan menyediakan nasi keupeul (kepal),” tutur Dadang.

Baca Juga:  Dimulai Dari Shalat Berjamaah

Dia berharap perhelatan akbar ini berjalan lancar dan memohon maaf jika ada kekurangan. Ia juga berkomitmen untuk terus melakukan evaluasi.

Sementara itu, Ketua PWM Jawa Barat Ahmad Dahlan merasa bahagia atas berlangsunya acara ini di Kota Bandung.

Dia mengingatkan para peserta untuk berlomba dengan sportif dan berharap Olympicad menjadi ajang kerja sama serta meningkatkan jaringan pendidikan.

Ia juga berharap Olympicad bisa kembali dilangsungkan di Jawa Barat meskipun harus menunggu bertahun-tahun.

Padaw waktu yang sama, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah Didik Suhardi menyoroti dampak luar biasa Olympicad dalam transfer pengalaman antar lembaga pendidikan.

Baca Juga:  Hubungan Antar Pemeluk Agama

Dia berharap acara ini menjadi pendorong transformasi kualitas lembaga pendidikan pada semua tingkatan seraya mendorong sekolah dan kepala sekolah untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

“Saya kira di sini ada banyak sekolah dan kepala sekolah yang berkualitas. Silakan untuk saling tukar informasi, pengetahuan, dan pengalaman. Semoga berguna dalam meningkatkan mutu pendidikan,” tutur Didik.

Setelah rangkaian sambutan, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti membuka secara resmi acara Olympicad VII.

Dalam sambutannya, Mu’ti menikmati suasana pembukaan yang begitu meriah dengan sentuhan kemegahan yang luar biasa.

Baca Juga:  Ini Alasannya Kenapa Urang Sunda Gemar Melahap Lalap

“Saya begitu menikmati perhelatan pembukaan Olympicad ini. Semoga kegiatan akbar ini berjalan dengan lancar dan memiliki dampak yang baik bagi kualitas pendidikan kita,” ucap Mu’ti.

Untuk informasi tambahan, Olympicad VII Nasional berlangsung dari Rabu hingga Jumat (06-08/03/2024).

Penyelenggaraan dilaksanakan di beberapa lokasi, yaitu di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Antapani untuk jenjang SD/MI, Unisa Bandung untuk jenjang SMP/MTs, UM Bandung untuk jenjang SMA/SMK, dan Aisyiyah Boarding School (ABS) Baleendah Kabupaten Bandung untuk jenjang guru dan kepala sekolah/madrasah.***

PMB UM Bandung