Pimpinan Daerah Muhammadiyah Subang Gelar Bedah Buku “Mengelola Harapan”

oleh -
Suasana bedah buku "Mengelola Harapan" yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Subang, Sabtu (16/10/2021) lalu. (Dok. Pasundanekspres.co).

BANDUNGMU.COM – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Subang, Jawa Barat, sukses menggelar bedah buku ”Mengelola Harapan” karya Tatang Muttaqin di Komplek Perguruan MBS SMP/SMA Muhammadiyah Subang, Sabtu (16/10/2021).

Dihadiri kurang lebih seratus orang peserta yang terdiri atas guru, pegawai, mahasiswa, dan tokoh masyarakat Subang, bedah buku ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta dikawal Angkatan Muda Muhammadiyah Subang.

Bedah buku ini merupakan bagian dari kegiatan PD Muhammadiyah Subang dalam rangka menyukseskan pendirian Klinik PKU Aef Saefullah yang sedang dirintis.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Subang Kelly Subagio mengapresiasi dengan terbitnya ”Buku Mengelola Harapan” yang ditulis berdasarkan pengalaman luar biasa dari penulis.

“Buku ‘Mengelola Harapan’ ini menggunakan alur cerita yang ringan, tanpa mengurangi kompleksitas alur ceritanya, cocok dibaca oleh kita karena ada nilai-nilai kebaikan yang bisa diambil,” ungkapnya saat membuka acara bedah buku.

Tatang Mutaqqin, penulis buku ”Mengelola Harapan” yang kini menjabat sebagai Direktur Pendidikan Tinggi dan Iptek Bappenas memaparkan pengalaman dan perjalanan hidupnya terutama saat dia berada di Eropa.

”Salah satu hal yang dikupas dalam buku ini, salah satunya mengenai pendidikan anak usia dini kaitannya dengan Iptek. Kita perlu untuk banyak belajar hal baru. Jangan nyaman di satu tempat. Mencari pengalaman baru merupakan suatu yang mesti dilakukan agar kita bisa belajar banyak hal,” tuturnya.

Dipandu oleh Supriatna Abdul Gafur sebagai moderator, acara bedah buku berlangsung menarik, akrab, dan hangat karena diselingi tanya jawab interaktif antara peserta dan narasumber.

Menariknya lagi, penanya terpilih mendapat bingkisan buku ”Mengelola Harapan” dari panitia acara.

Selain Tatang Mutaqqin, acara ini juga menampilkan tiga pemateri lain, yaitu Tatang Komara (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang) dan Agus Sutisna (Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang).

Kemudian pada akhir acara dipaparkan mengenai latar belakang pendirian Klinik PKU Aef Saefullah Muhammadiyah Subang oleh ketua panitia pendirian Klinik yaitu Adimas Wibisana.

Pada September bulan lalu, Klinik PKU Aef Saefullah sudah mulai dirintis secara bertahap.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *