UMBandung
News

Podcast Dakwah Selama Ramadhan Bakal Hadir di Aplikasi Umma

×

Podcast Dakwah Selama Ramadhan Bakal Hadir di Aplikasi Umma

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM-DKM dan Tim Media Masjid Ikomah mengadakan kerjasama dengan tim aplikasi Umma dalam pembuatan podcast dakwah menyambut bulan Ramadan 1442 H/2021 M., Jum’at, (19/02/2021).

Bertempat di Ruang Tamu Masjid Ikomah, tim aplikasi Umma memaparkan bentuk kerjasama yang akan dibangun dengan Aplikasi yang saat ini sudah didownload 2 juta kali di Playstore dan ditonton rata-rata 400.000 user setiap hari dan telah bekerja sama termasuk dengan Pemprov Jawa Barat melalui Kegiatan Dakwah Digital untuk Ulama Jawa Barat tahun 2019.

Tim Umma, diwakili Ustad Iman Hakim, menyampaikan bahwa kerjasama yang akan dilakukan dengan Masjid Ikomah karena melihat konsistensi dan kreativitas tim media masjid Ikomah yang rutin dalam pembuatan Podcast Kultum di media online.

Baca Juga:  Luar Biasa! Mia, Mahasiswi UM Bandung Melaksanakan KKN Secara Individu di Daerah Terpencil

“Kami melihat karya podcast tim media masjid Ikomah sudah sangat bagus dan rapi, namun sayang viewernya masih kurang. Untuk itu, tim aplikasi Ummah menawarkan kerjasama untuk meningkatkan viewernya untuk pembuatan podcast di aplikasi ini Nanti Masjid Ikomah akan memiliki channel khusus di aplikasi Umma dengan podcast yang akan dibantu pembuatannya oleh tim aplikasi Umma. Diharapkan podcast masjid ikomah akan memberi manfaat bagi umat Islam secara luas,” ungkapnya.

Ketua DKM Ikomah, Drs. H. Bahrun Rifa’i, M.Ag, menyambut baik kerjasama dengan aplikasi Umma ini. Ustad Bahrun berharap melalui kerjasama ini selain penyebaran pesan dakwah melalui podcast yang bisa semakin luas juga bisa memperkuat kerja tim media DKM Ikomah.

Baca Juga:  Pimpinan Lembaga dan Majelis Muhammadiyah Harus Memperhatikan Empat Aspek Penting Ini

“Saya menyambut baik apresiasi dari tim aplikasi umma. Tim Media Masjid Ikomah sebenarnya sangat baru, mulai dari Bulan Oktober 2021. Podcast dakwah saat ini sudah diproduksi memasuki episode ke-90. Diharapkan dengan kerjasama ini, tim media Masjid Ikomah mendapatkan transfer ilmu dari tim aplikasi Umma dalam pembuatan produk dakwah digital yang lebih baik, termasuk kegiatan dakwah online lainnya di masjid Ikomah seperti KAKIKU (Kajian Kitab Kuning) ” jelas Ustad Bahrun.

Ketua Tim Media Masjid Ikomah, Dr. Uwes Fatoni, M.Ag, juga turut bergembira dengan kerjasama ini. Sekretaris Jurusan KPI UIN Bandung ini berharap Aplikasi Umma bisa membantu dalam peningkatan kompetensi tim media masjid Ikomah.

Baca Juga:  Panwascam Astanaanyar Kota Bandung Terus Matangkan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

“Tim masjid Ikomah ini berasal dari mahasiswa KPI, diharapkan melalui kerjasama ini anggota tim masjid bisa semakin meningkat keahliannya dan mereka bisa meningkatkan kompetensi bidang medianya yang semakin baik dan sesuai dengan dunia kerja,” pungkasnya.

Seedbacklink