UMBandung
News

PWA Jabar Ajak Guru PAUD Aisyiyah Tingkatkan Kualitas Pengajaran Untuk Masa Depan Anak Didik

×

PWA Jabar Ajak Guru PAUD Aisyiyah Tingkatkan Kualitas Pengajaran Untuk Masa Depan Anak Didik

Sebarkan artikel ini
Istimewa.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah (PAUD Dasmen) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Barat menyelenggarakan workshop pembelajaran PAUD.

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung dari Sabtu-Minggu (10-11/02/2024).

Workshop ini mengangkat tema “Pembelajaran Berkualitas pada Kurikulum Merdeka.” Total peserta yang ikut pada pelatihan kali ini berjumlah 315 orang dari seluruh guru PAUD se-Jawa Barat.

Ketua pelaksana kegiatan Yuningsi menyampaikan tujuan workshop ini adalah meningkatkan kompetensi guru PAUD di lingkungan Aisyiyah Jawa Barat.

Baca Juga:  Sejarah Masuknya Muhammadiyah ke Jawa Barat

“Memberikan pembelajaran pada guru PAUD supaya mampu menciptakan pada anak yang mereka ajar pola pikir bahwa belajar itu menyenangkan, bukan memberatkan,” kata Yuningsi seperti dikutip dari laman resmi PWM Jabar.

Sementara itu, Bendahara PWA Jawa Barat Tia Setiawati dalam sambutannya menekankan pentingnya kualitas pengajar PAUD yang ada di lingkungan Aisyiyah.

Menurut Tia hal ini penting karena guru yang mumpuni akan berimbas pada kualitas anak didik dan keberlangsungan sekolah.

Kualitas sekolah ditentukan oleh gurunya. Maka dari itu, kata Tia, untuk memperoleh guru yang berkualitas harus dibekali berbagai skill yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan anak didik.

Baca Juga:  Ahmad Syafii Maarif Diabadikan Menjadi Nama Jalan di Sumatera Barat

“Dengan adanya guru berkualitas kita bisa membuat program dan model pembelajaran yang sesuai dengan visi misi Muhammadiyah dan Aisyiyah,” tegas Tia.

Tia pun menjelaskan bahwa PWA Jawa Barat menargetkan setiap daerah mempunyai TK unggulan.

“PWA Jawa Barat menargetkan adanya TK unggulan di setiap daerah. Targetnya di setiap daerah minimal ada satu sehingga di akhir periode Aisyiyah Jawa Barat ada 27 TK unggulan,” tandas Tia.***(Moh Aqbil WAK)

PMB UM Bandung