UMBandung
News

PWM DIY Gelar Pengajian Ramadhan Bertajuk Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan

×

PWM DIY Gelar Pengajian Ramadhan Bertajuk Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Yogyakarta — PWM DIY melalui Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) menggelar Pengajian Ramadhan 1445 H dari Sabtu-Ahad (23-24/03/2024) di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Kegiatan ini diawali laporan Ketua MPKSDI PWM DIY Andy Putra Wijaya, sambutan Rektor UAD Muchlas, dan dibuka oleh Ketua PWM DIY Ikhwan Ahada.

Pengajian Ramadhan 1445 H yang mengusung tema “Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan” ini dihadiri sejumlah 300-an.

Baca Juga:  UM Bandung Lepas 12 Mahasiswa KKN-MAs dan KKN Tematik

Mereka berasal dari anggota PWM DIY, PWA DIY, perwakilan majelis/lembaga PWM DIY, dan organisasi ortonom tingkat wilayah.

Ada juga Ketua PDM dan Ketua Bidang Kader se-DIY, Ketua PDA se-DIY, Rektor UMY, Rektor UAD, Rektor Unisa Yogjakarta, Pimpinan RS Muhammadiyah se-DIY, dan pimpinan AUM pendidikan.

Ketua PWM DIY Ikhwan Ahada mengatakan bahwa tema pengajian ini dipilih karena menjadi bagian dari hasil Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo pada 2022 yang terus menjadi spirit gerakan dakwah persyarikatan.

Baca Juga:  Jadikan Alquran Sumber Inspirasi untuk Optimis Hadapi Pandemi Covid-19

“Tema ini menjadi bagian dari kristalisasi dari dokumen-dokumen keputusan resmi persyarikatan dan khasanah yang dibangun dari konsep mendasar Muhammadiyah, mulai 7 falsafah, Pelajaran Kyai Dahlan, 12 Langkah, Kepribadian Muhammadiyah, PHIWM, Darul Ahdi Wa Syahadah, dan lainnya,” ujar Ikhwan Ahad.

“Kristalisasi dokumen ini menyatu dalam Risalah Islam Berkemajuan. Kita semua sudah yakin bahwa Islam ini yang akan mengantarkan umat berkualitas dan peradaban tinggi, jika ditunaikan sebaik-baiknya,” lanjut Ikhwan Ahada.

Keluarga Sebagai Basis Kekuatan Kaderisasi, Muhammadiyah dan Ikhtiar Penyelamatan Semesta, Menggagas Perekonomian Umat Berbasis Kekuatan Jamaah, dan Optimalisasi Peran Kebangsaaan Kader Muhammadiyah merupakan materi yang diangkat untuk mewujudkan tema pada pengajian kali ini.***

PMB UM Bandung