UMBandung
News

Resmi Dikukuhkan, Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Tasikmalaya Didorong Miliki Amanat NKRI

×

Resmi Dikukuhkan, Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Tasikmalaya Didorong Miliki Amanat NKRI

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Tasikmalaya — Bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Singaparna, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar pengukuhan. Acara ini merupakan rangkaian akhir dari musyawarah daerah Nasyiatul Aisyiyah yang telah dilakukan pada Maret 2024.

Pengukuhan PDNA Kabupaten Tasikmalaya periode 2022-2026 ini dihadiri oleh undangan internal persyarikatan Muhammadiyah. Hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Barat, Ketua Lazismu, sejumlah pimpinan ortom dan AUM/A tingkat daerah di Kabupaten Tasikmalaya.

Pembacaan SK dilakukan oleh Nawangsih dari PWNA Jawa Barat dan sambutan disampaikan oleh Sekretaris Farida Utami. Hal menarik dari sambutan Sekretaris PWNA adalah amanat NKRI yang harus dimiliki oleh setiap kader Nasyiatul Aisyiyah. “NKRI yang dimaksud adalah niatkan ikhlas karena Allah, kolaborasi, regenerasi, dan inovasi,” ujarnya.

Sambutan dari PDA Kabupaten Tasikmalaya yang disampaikan oleh Ade Kartini mengamanatkan untuk senantiasa melakukan dakwah yang membumi, namun mampu menggapai kemanfaatan untuk semesta.

Selanjutnya, PDM Kabupaten Tasikmalaya yang menyampaikan amanatnya oleh Cecep Iwan Ridwan sebagai Koorbid NA mengurai arti NKRI bagi Nasyiatul Aisyiyah di atas.

Baca Juga:  PDM Kabupaten Pekalongan Gelar Ideopolitor

Menurutnya, hal di atas merupakan pengejawantahan dari Surah Al-Hasyr ayat 29 dan Al-Ahzab ayat 72 bahwa ber-Nasyiatul Aisyiyah sejatinya untuk mengentaskan diri dari kejahilan dengan cara berkolaborasi, berinovasi, dan melakukan regenerasi di atas landasan ikhlas karena Allah.

 

Pengukuhan ini bertema “Sinergi Dakwah Perempuan dalam Upaya Mencerahkan Semesta.” Dengan tema di atas, Ooy Yulianti sebagai Ketua PDNA Kabupaten Tasikmalaya periode 2022-2026 merasa optimis dengan kepemimpinannya yang sebagian besar wajah baru di pimpinan daerah.***

PMB UM Bandung