UMBandung
News

Resmi Dilantik, Himabit UM Bandung Siap Jalankan Program Berbasis Inovasi dan Kolaborasi

×

Resmi Dilantik, Himabit UM Bandung Siap Jalankan Program Berbasis Inovasi dan Kolaborasi

Sebarkan artikel ini
Foto: Bewara Pers

BANDUNGMU.COM, Bandung – Himpunan Mahasiswa Program Studi Bioteknologi (Himabit) Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar pelantikan kepengurusan baru periode 2024-2025 di Auditorium KH Ahmad Dahlan pada Rabu (24/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh sivitas akademika UM Bandung, mulai dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Syafrudin Masri, Staf Bagian Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier Hendriana, dosen prodi Bioteknologi Muhammad Fauzi, dan perwakilan setiap ormawa.

Pelantikan kali ini mengusung tema “Keharmonisan Cerdas, Himabit Menuju Puncak Organisasi Aktif dan Kreativitas”. Dalam pelaksanaannya, HIMABIT menetapkan sebanyak 45 orang pengurus baru yang terdiri atas pengurus dan anggota.

Baca Juga:  Sembilan Mahasiswa UM Bandung Raih Pendanaan Program Talenta Inovasi Indonesia 2021

Dalam menjalankan estafet kepemimpinan, Ketua Himabit UM Bandung masa bakti 2024-2025 Muhammad Nazif Hidayatullah akan berinovasi dalam merancang sebuah program kerja (proker).

Selain itu, kepengurusan Himabit yang baru juga akan berkolaborasi bersama teman-teman ormawa yang ada di UM Bandung.

“Program kerja yang kami rencanakan, untuk saat ini adanya kerja sama antar ormawa, hima, dan UKM di UM Bandung. Kemudian kami akan membuat sebuah seminar, seperti contoh kegiatan seminar kepemimpinan,” ucap Nazif seperti dikutip dari laman Bewara Pers UM Bandung pada Jumat (26/04/2024).

Baca Juga:  Selain Jadi Pengusaha Kosmetik, Inilah Prospek Kerja Lulusan Farmasi UM Bandung

Orientasi jurusan

Meskipun terbilang terlambat, dalam waktu dekat Himabit akan melaksanakan masa orientasi bagi mahasiswa baru prodi Bioteknologi.

“Proker terdekat adalah orientasi jurusan karena memang pelaksanaannya terbilang cukup terlambat. Kami ingin mempercepat jalannya kegiatan ini sehingga nanti angkatan baru ini dapat lebih mengenal prodi Bioteknologi ataupun himpunannya,” jelas Nazif.

Terakhir, Nazif ia berharap dalam kepemimpinannya mampu menjalankan tugas sebagai ketua dengan baik, sukses dalam menjalankan program, dan diberkahi oleh Allah SWT.

Baca Juga:  Tantangan Industri dan Pariwisata Halal di Indonesia, Nurhayati Subakat: Pertimbangkan Kualitas dan Pelayanan

“Semoga kepengurusan yang akan saya pimpin ke depan mampu terus maju menjalankan program dengan baik, sukses selalu, dan diberkahi oleh Allah SWT,” pungkas Nazif.***(Daffa/Adinda)

PMB UM Bandung