Sebentuk Penghargaan pada Kampus Muhammadiyah, PT Pos Indonesia Bikin Prangko Khusus UMSU

oleh -

BANDUNGMU.COM, Medan, – Dikutip dari suaramuhammadiyah.id, salah satu BUMN, yakni PT Pos Indonesia menerbitkan prangko khusus bertema Universitas Muhamamdiyah Sumatera Utara (UMSU). Prangko itu diserahkan Kepala Pos Indonesia Regional I Sumut dan Aceh, Dr. Kiagus Muhammad Amran SE, MM kepada Rektor UMSU Dr. Agussani MAP pada acara silaturrahim.

Silaturrahim yang berlangsung di Kampus Utama UMSU, Jln Muktar Basri dihadiri Ketua BPH UMSU Dr. Bahril Datuk, Wakil Rektor I Dr. Muhammad Arifin, Wakil Rektor II Dr. Akrim, Wakil Rektor III Dr. Rudianto serta para pimpinan fakultas.

Sementara itu pihak PT Pos Indonesia menghadirkan pejabat di Kantor Regional, seperti Selo Edi, Mkom Deputi Jasa Keuangan Regional 1, Elan Pramudiansyah SE, Kepala Kantor Pos Medan, Rixon. E.Wuwungan ,SE, Manejer Penyaluran Dana,Kemitraan dan Perbankan, Armansyah SE, Manajer Regional, Histo Demial, Manejer Pengelolaan Agenpos, Risang Catur Manajer Kantor Pos Medan.

Sinergi antara UMSU dengan banyak BUMN menjadi bagian dari upaya penguatan tridarma perguruan tinggi. BUMN Pos Indonesia satu badan usaha milik negara yang punya pengalaman dalam mengelola badan usaha layanan kurir dan jasa keuangan diharapkan dapat menjadi mitra strategis bagi UMSU ke depan.

Bentuk Kepercayaan BUMN kepada UMSU

Rektor UMSU Dr. Agussani MAP mengatakan, kerjasama antara Pos Indonesia dan UMSU merupakan rekognisi atau kepercayaan BUMN kepada UMSU. Sebagai perguruan tinggi terbaik tentu PT Pos Indonesia memiliki kepercayaan kepada UMSU. Hal itu dibuktikan dengan ditebitkannya prangko khusus UMSU.

Sementara itu Kepala Pos Indonesia Regional I Sumut dan Aceh, Dr. Kiagus Muhammad Amran SE MM berharap kerjasama yang akan dibangun antara Pos Indonesia dapat menguatkan jaringan kedua belah pihak. Kata Kiagus Muhammad UMSU memiliki potensi besar layanan kurir dan layanan keuangan. “Sinergi antara BUMN Pos Indonesia dan UMSU itulah yang diharapkan akan menjadi satu matarantai jaringan yang saling menguatkan,” jelas Kiagus Muhammad.

Terkait dengan prangko yang diterbitkan Pos Indonesia dengan tema UMSU merupakan apresiasi kepada UMSU sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik. Prangko UMSU sebagai produk “Prangko Prisma” menjadi dokumen sejarah, koleksi selain dapat menjadi kolekso filateli sekaligus dapat menjadi alat pengiriman dokumen.

Silaturrahim antara Kepala Pos Indonesian Regional I Sumut dan Aceh dan Rektor UMSU itu ditandai dengan saling bertukar cinderamata. Kemudian Rektor UMSU mengajak Kepala Pos Indonesia itu berkeliling melihat kampus utama UMSU di Jalan Mukhtar Basri sembari melihat pembangunan satu gedung baru yang hampir selesai.(Syaifulh/Riz)

Sumber: suaramuhammadiyah.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *