Resep Kicimpring Bandung Kriuuk dan Renyah! Cocok Jadi Kudapan yang Melenakan

oleh -
sumber poto: ayobandung.com

BANDUNGMU.COM – Kicimpring atau kecimpring adalah kerupuk berbahan dasar singkong. Panganan khas bandung ini belum sepopuler makanan lain.

Jarang orang yang membeli kerupuk kecimpring ini untuk dijadikan oleh-oleh khas Bandung, karena mungkin repot membawanya kalau sudah digoreng. kerupuk singkong ini masing-masing daerah punya kekhasan tersendiri; baik bahan dasar ataupun nama.

Di tatar Parahiyangan ini banyak sekali pengrajin kecimpring yang berasal dari Majalaya, kuningan, sumedang, khas garut, dll.

Karena itu, apabila Anda punya waktu, Anda bisa bikin sendiri di rumah dengan menyimak resep lengkapnya berikut ini.

Bahan:

• 500 gram singkong, bersihkan
• 2 batang daun bawang, iris halus
• Minyak Goreng untuk menggoreng

Bumbu Halus:

2 buah cabai merah keriting
2 siung bawang putih
1 sendok makan ketumbar
1 sendok teh garam

Cara buat:

Parut singkong sampai lembut. Masukkan bumbu halus dan daun bawang. Pipihkan adonan di bagian bawah tutup panci dari kaca. Didihkan air dalam panci. Tutup panci yang diberi adonan. Diamkan 10 menit.

Lepaskan adonan dari tutup panci. Letakkan dalam tampah. Jemur di bawah sinar matahari. Setelah garing atau kering, bolehlah digoreng dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering. Sesudah itu, angkat dan sajikan.

Nah, cukup mudah kan untuk membuat kecimpring khas Bandung yang renyah ini. Silahkan Anda buat masakan kecimpring ini di rumah dan nikmati sebagai kudapan saat Anda dan keluarga sedang santai bersama. Selamat mencoba ya.

Yuk, share resep ini…!! Siapa tahu resep ini bermanfaat bagi teman Anda yang gemar sekali menimati camilan seperti kecimpring ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *