Selamat! Lalan Herlansah Terpilih Jadi Ketua Karangan Taruna Unit Kerja RW 06 Kelurahan Pasirbiru

oleh -

BANDUNGMU.COM- Lalan Herlansah terpilih menjadi Ketua Karangan Taruna Unit Kerja RW 06 Kelurahan Pasirbiru Kecamatan Cibiru Kota Bandung Periode 2021 – 2024. Proses pemilihan diikuti oleh dua orang kandidat yaitu Lalan Herlansah dan Ade Siti Nurlela yang dilaksanaan pada hari Sabtu (03/04/2021) mulai dari jam 07.00 s.d 15.00 WIB.

Ketua Panitia, Rival menjelaskan Dari 430 surat undangan yang disebar kepada yang mempunyai hak pilih mulai dari umur 13 s.d 45 tahun, 311 orang (+ 80%) hadir menggunakan hak suaranya dengan perolehan suara masing-masing kandidat Lalan Herlansah (Ketua terpilih) sebanyak 167 suara dan Ade Siti Nurlela sebanyak 141 suara dan 3 suara dianggap tidak sah.

Rival menegaskan alasan diadakannya pemilihan Ketua Karang Taruna Unit Kerja dikarenakan Ketua yang lama habis masa jabatannya dan disetujui oleh semua anggota Karang Taruna Unit Kerja untuk diadakan kembali pemilihan Ketua yang baru.

“Hak suara diberikan kepada warga mulai dari umur 13 s.d 45 tahun, hal ini baru pertama kali dilaksanakan yang sebelumnya hanya oleh para pemuda saja. Ini dilakukan sebagai satu upaya memahamkan bahwa karang taruna itu ada batas umur maksimal (45 tahun) selain juga publikasi dan edukasi supaya lebih memahami tentang Karang Taruna Unit RW 06 Jati,” jelasnya.

Ketua Rukun Warga 06 Jati, Iwan Budiawansyah mengucapkan “Selamat atas terpilihnya saudara Lalan Herlansah sebagai Ketua Karangan Taruna, segala program Karta unit 06 diharapkan dapat bersinergi dengan program kerja RW,” tuturnya.

Mengingat dalam level Desa Karang Taruna memiliki peranan penting ssebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa/ Kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *