Persib Segera Tancap Gas Jelang Pertandingan 8 Besar Piala Menpora

oleh -
Latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu (@Media Officer Persib)

BANDUNGMU.COM – Persib sukses melaju ke babak 8 besar Piala Menpora sebagai juara Grup D. Capaian itu disyukuri oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Namun dirinya mengatakan, saat ini kondisi fisik para pemain masih berada di posisi 60 sampai 70 persen. Artinya, itu masih jauh dari kata ideal untuk bertanding dalam kompetisi, khususnya Liga 1 2021.

”Kondisi pemain antara 60-70. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya,” kata Yaya.

Pelatih berlisensi A AFC ini menjelaskan, selama berlangsungnya fase grup kemarin, pemain selalu ditanya, seberapa siap dirinya untuk diturunkan.

”Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut,” ucapnya.

Namun, ia optimis kondisi kebugaran pemainnya terus meningkat. Apalagi, Pangeran Biru berhasil melangkah ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Diakui oleh pelatih berlisensi A AFC ini, awalnya Persib dalam kondisi belum sepenuhnya siap menghadapi Piala Menpora. Namun, dengan serangkaian program latihan yang strategis, kondisi pemain pun terus membaik secara perlahan.

Hal itu menjadi kabar baik bagi tim untuk menatap Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir Juli mendatang. Diharapkan Piala Menpora ini bisa membantu pemain dalam mengembalikan kondisi setelah satu tahun tak bertanding.

”Kami berharap bahwa kondisi fisil terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen,” ucapnya.

Latihan kembali

Sementara itu, setelah libur beberapa hari, Persib akan kembali berlatih pada Selasa 6 April. Latihan rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan bersifat tertutup.

Pelatih kepala Persib Robert Alberts mengatakan dirinya sengaja memberikan waktu istirahat buat anak asuhnya. Ia ingin pemain kembali berlatih dengan semangat baru mulai besok.

”Kami rencana kembali berlatih Selasa. Kami butuh istirahat beberapa hari dan mengumpulkan lagi semangat,” kata Robert, Senin 5 April 2021.

Jika sesuai dengan rencana, pada pertandingan selanjutnya Persib akan menghadapi wakil dari Grup C. Namun, untuk tempat dan waktu bertanding masih belum ada informasi resmi.

”Setelah itu kami akan kembali berlatih sebelum kembali berangkat ke tempat yang masih belum kami ketahui,” ucapnya.

Diolah dari laman resmi Persib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *