UMBandung
News

Songsong RSM/A Unggul Berkemajuan, MPKU PWM Gandeng MKES PWA Jateng Gelar Rakorwil dan Workshop Keuangan

×

Songsong RSM/A Unggul Berkemajuan, MPKU PWM Gandeng MKES PWA Jateng Gelar Rakorwil dan Workshop Keuangan

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi istimewa.

BANDUNGMU.COM, Semarang – Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah (RSM/A) Jawa Tengah semakin mantap langkahnya dalam meraih kemajuan.

Dalam upaya memperkuat dan mengoptimalkan kinerja, Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PWM Jawa Tengah dan Majelis Kesehatan (MKES) PWA Jawa Tengah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Workshop Keuangan di Hotel Santika Premiere, Semarang, dari Sabtu-Ahad (16-17/12/2023).

Dengan tema “Rumah Sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah Maju bersama Persyarikatan dengan Sistem yang Akuntabel”, acara ini menjanjikan langkah besar untuk kemajuan RSM/A.

Wakil Sekretaris MPKU PWM Jawa Tengah yang juga Ketua Panitia Rakor M Arif Rida menjelaskan tujuan utama Rakor ini.

Baca Juga:  Raiina Disma Prana, Peraih Internasional Virtual Open Turnamen Satria Muda Indonesia 2021

“Kami ingin memperkuat sinergi antar anggota MPKU dan RSM/A, memperkenalkan beberapa pedoman dan junkis MPKU, serta menyelenggarakan workshop keuangan bagi Kabag/Kaur Keuangan RSM/A se-Jawa Tengah,” kata Arif.

Dengan menggandeng MKES PWA Jawa Tengah, MPKU optimis bahwa kolaborasi ini akan membawa RSM/A Jawa Tengah ke puncak kesuksesan.

Rakor MPKU PWM Jateng dan MKES PWA Jateng ini rencananya akan menghadirkan Sekretaris MPKU PP Muhammadiyah Ekorini Listiowati, Ketua PWM Jawa Tengah KH Tafsir, Sekretaris PWM Jawa Tengah Dodok Santono, Ketua PWA Jawa Tengah Eny Winaryati, Ketua MPKU PWM Jateng Bugar Wijiseno, Ketua MKES PWA Jateng Din Nurusyifa, dan Ketua LPPK PWM Jateng Darsono.

Baca Juga:  Kreasi Potensi Desa Langonsari, Tim KKN UM Bandung Gelar Pameran UMKM

Rakor ini sendiri akan diisi dengan berbagai agenda strategis, termasuk pemaparan Pedoman PP Muhammadiyah dan MPKU PP Muhammadiyah tentang Pengelolaan Aset Usaha Muhammadiyah (AUM) Kesehatan.

Juga ada petunjuk teknis terkait pengangkatan, pemberhentian, dan penilaian direksi serta Dewan Pengawas/BPH RSMA Jawa Tengah.

Selain itu, workshop keuangan untuk Direktur dan Manajer Keuangan juga menjadi salah satu fokus utama.

Rakor ini tidak hanya menjadi ajang berdiskusi, tetapi menjadi langkah konkret untuk merencanakan dan merealisasikan program kerja MPKU PWM Jawa Tengah.

Baca Juga:  MPKS PWM Yogyakarta Gelar Musyawarah Dukung Difabel Berdaya

“Kami akan membahas rencana tindak lanjut (RTL) untuk memastikan setiap langkah yang diambil sesuai dengan tujuan bersama,” tambah Ketua MPKU PWM Jawa Tengah Bugar Wijiseno.

Dengan segala agenda dan dukungan kuat, Rakor dan Workshop Keuangan ini diharapkan memberikan dorongan besar bagi kemajuan Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah di Jawa Tengah.***

PMB UM Bandung