UMBandung
News

Peran Strategis Kepala Bagian Baru Dalam Transformasi UM Bandung

×

Peran Strategis Kepala Bagian Baru Dalam Transformasi UM Bandung

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi UM Bandung.***

BANDUNGMU.COM, Bandung – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung Herry Suhardiyanto melantik tiga kepala bagian yang baru di lingkungan UM Bandung pada Rabu (13/12/2023).

Ketiganya adalah Abdul Rohim sebagai Kepala Bagian PMB dan Promosi, Helin Garlinia Yudawisastra sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan, Dianti Eka Aprilia sebagai Kepala Bagian Sistem Informasi, serta Mohamad Hilal Nu’man sebagai Kepala Bagian Sumber Daya Manusia.

Pelantikan yang berlangsung di Lobi Utama UM Bandung ini dihadiri wakil rektor, seluruh dekan, kaprodi, kepala lembaga, dan sebagainya.

Kepada Kepala Bagian PMB dan Promosi, rektor berpesan agar bisa mengembangkan dan menjalankan metode promosi yang efektif. Pasalnya, PMB dan Promosi merupakan bagian yang sangat menentukan dalam memperluas jangkauan masyarakat dan daya tarik kampus.

Baca Juga:  Muhammadiyah Hadapi Perubahan dengan Ilmu dan Amal Saleh

”PMB dan Promosi memegang peran kunci dalam menarik minat calon mahasiswa dan membangun citra positif UM Bandung di mata masyarakat. Kepada Kepala Bagian PMB dan Promosi yang lama saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasinya selama ini,” tutur rektor.

Kepada Kepala Bagian Sistem Informasi, rektor juga berpesan agar bagian ini bisa menuntaskan SI Mentari dan terus mengembangkannya.  “Di era digital ini, sistem informasi yang efisien dan inovatif menjadi fondasi utama dalam menyelaraskan berbagai aspek kegiatan kampus kita,” ujar rektor.

Baca Juga:  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah PIAUD UM Bandung dan IAI Persis Gelar Diskusi Darurat Politik Tanah Air

Sementara itu, kepada Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan, rektor berharap bagian ini bisa menjadi fondasi dalam mewujudkan visi dan misi UM Bandung.

“Pada era yang penuh dengan dinamika dan perubahan cepat ini, Bagian Perencanaan dan Pengembangan sangat penting dalam menyusun RKAT, melakukan penyelarasan dengan Renstra guna melaksanakan langkah-langkah strategis yang akan membawa universitas kita menuju puncak keberhasilan,” kata rektor.

Terakhir, kepada Kepala Bagian SDM, rektor berharap bagian ini bisa menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, memastikan kesejahteraan karyawan, dan merancang kebijakan sumber daya manusia yang inovatif.

Baca Juga:  MPM PP Launching Saranmu, Gerakan Pendampingan Pekerja Migran Indonesia

”Bagian SDM memiliki tanggung jawab yang sangat strategis dalam mengelola kegiatan pembinaan dan pengembangan SDM di UM Bandung. Oleh karena itu, bidang ini perlu mendalami ketentuan mengenai kenaikan jabatan fungsional dosen dan tenaga kependidikan serta menerapkannya di UM Bandung,” tandas rektor.

Terakhir, rektor berpesan kepada semua kepala bagian yang baru agar bisa menjalankan amanah dengan baik dan bekerja maksimal. “Semoga tanggung jawab ini dijalankan dengan penuh integritas, jujur, dan profesional,” pungkas rektor.***(FA)

PMB UM Bandung