News

Top! Lazismu Kalsel Kembali Meraih Penghargaan Tingkat Nasional Empat Tahun Berturut-turut

×

Top! Lazismu Kalsel Kembali Meraih Penghargaan Tingkat Nasional Empat Tahun Berturut-turut

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Palembang — Lembaga amil zakat, infak, dan sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tahun 2023 ini kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan nama banua dengan meraih dua penghargaan tahunan Lazismu Award tingkat nasional.

Penyerahan penghargaan tersebut disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Asrama Haji Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Jumat (24/11/2023).

Penghargaan Lazismu Award 2023 yang diraih Lazismu PWM Kalsel tersebut untuk dua kategori.

  1. Kreativitas Penghimpunan Ziska Terbaik Tahun 2023 melalui Program Pasar Jammur (Jamaah Makmur) yang dijalankan oleh Kantor Layanan Lazismu Al Jihad Banjarmasin.
  2. Program Sosial Dakwah Terbaik Tahun 2023 melalui pembinaan mualaf dan dai mandiri di Kampung Berkemajuan, Desa Kamawakan, Kecamatan Loksado, HSS.
Baca Juga:  Sukses! 10 Tim UM Bandung Lolos Seleksi P2MW 2023

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kalsel Erie Norahman bersyukur bahwa lembaganya bisa mempertahankan prestasi ini.

“Alhamdulillah, penghargaan tersebut sudah dipertahankan selama empat kali penyelenggaraan Rakernas secara berturut-turut,” ujar Erie.

“Diharapkan prestasi yang diraih ini menjadikan Lazismu Kalsel untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan ziska, dengan target capaian penguatan inovasi sosial untuk pencapaian SDGs,” tandas Erie.

Kepala Kantor Layanan Lazismu Al Jihad Banjarmasin Muhammad Ikbal menambahkan bahwa penghargaan ini merupakan motivasi dan cambuk dalam menciptakan program-program yang lebih baik.

Baca Juga:  Menyantap Gurih dan Nikmatnya Bakso Alis di Ujungberung

“Alhamdulillah, patut disyukuri dan penghargaan ini sebenarnya merupakan cambuk bagi kita agar lebih kreatif lagi dalam menciptakan program-program lainnya untuk penghimpunan ziska serta pendistribusiannya,” tutur Ikbal.

Dalam sambutannya pada pembukaan Rakernas Lazismu, Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah Ahmad Imam Mujadid Rais menyampaikan bahwa ajang Rakernas ini dapat menjadi wadah untuk saling memberikan motivasi satu sama lain.

Para amil pun dapat saling belajar melalui pengalaman Lazismu yang telah memiliki keunggulan maupun belajar dari kekurangan Lazismu lainnya. “Kita sama-sama saling melengkapi,” ungkap Ahmad.

Baca Juga:  Jamaah Kajian Mutiara Fajar Tamanmartani Memaknai Semangat Tahun Baru 1445 H Bersama Ahmad Syauqi Soeratno

Rakernas kali ini, ungkap Rais, tidak lepas dari tema besar dalam Rencana Strategis Lazismu yang telah disusun sebelumnya yaitu Inovasi Sosial.

Pada 2024 mendatang Lazismu mengusung tema “Penguatan Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDGs”.

Ini pun sejalan dengan semangat Milad ke-111 Muhammadiyah dengan tema besar “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”.***