5 Guru Muhammadiyah Raih Medali di Ajang Kompetisi Sains Indonesia

oleh -

BANDUNGMU.COM, Sragen – Lima guru Muhammadiyah meraih prestasi tingkat nasional dalam gelaran Olimpide Numerasi Literasi Indonesia (ONLI) dan Kompetisi Sains Indonesia (KSI) 2021 yang diumumkan pada, Rabu (10/2/2021). Lima guru tersebut berasal dari SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade dan Sains Indonesia (POSI) yang diikuti ratusan guru se-Indonesia.

Perlombaan semacam itu membuka kesempatan yang baik bagi para pengajar Muhammadiyah. Meski kegiatan pengajaran dalam kondisi pandemic sekarang ini diselenggarakan secara daring, justru memicu para guru dan murid untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas mengikuti perkembangan zaman yang ada.

Baca Juga:  Sebanyak 3.000 Guru Muhammadiyah Hijrah Jadi PPPK Sekolah Negeri

Dijelaskan Kristanto, Humas SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen, bahwa lima guru dari sana membawa lima medali.

“Semoga prestasi yang telah diraih bisa menginspirasi dan memotivasi rekan-rekan guru yang lain,” ungkapnya.

Kristanto menjabarkan guru yang meraih medali di ajang Kompetisi Sains Indonesia, antara lain Johan Tabah meraih medali emas kategori guru IPS, Hanan Fuadi meraih medali perak kategori guru matematika SMP, Rizky Racmawati meraih medali perak kategori guru IPA SMP, Muhammad Fahrudin meraih medali perunggu kategori guru matematika SMP.

Baca Juga:  Bagaimana Etika Menulis Jurnal Ilmiah? Hendar Riyadi: Salah Satunya Hindari Plagiarisme

Sedangkan guru yang meraih medali di ajang Olimpiade Numerasi Literasi Indonesia, antara lain Rizky Rachmawati meraih medali perak ketegori guru IPA SMP, Hanan Fuadi meraih medali perak kategori guru matematika SMP, dan Oktaviani Miftachul Jannah meraih medali perunggu kategori guru matematika SMP.

Sumber: muhammadiyah.or.id

No More Posts Available.

No more pages to load.