Prodi Administrasi Publik UMBandung Cetak Angkatan Pertama, Kaprodi: Mereka Luar Biasa Perjuangannya!

oleh -

BANDUNGMU.COM – Program Studi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) telah selesai melaksanakan sidang tugas akhir yang kedua pada Selasa (16/02/2021).

Bertempat di Ruang BPH Universitas Muhammadiyah Bandung, sidang akhir kedua yang diikuti dua mahasiswa ini berjalan dengan lancar, hikmat, dan penuh semangat.

Kaprodi Administrasi Publik, H.Endang Irawan, S.Sos., M.AP merasa bangga karena telah mewujudkan keinginan Prodi Administrasi Publik UMBandung yakni mencetak sarjana administrasi publik yang sudah siap terjun di masyarakat. Dia menuturkan ada beberapa kendala akademis maupun waktu yang dihadapi peserta sidang akhir.

“Karena ini merupakan angkatan pertama, boleh dikatakan angkatan 2016 itu mereka sambil bekerja juga di amal usaha muhammadiyah, jadi mereka luar biasa perjuangannya; mereka harus bekerja tapi juga harus kuliah. Nah, ini yang menjadi kendala sebetulnya.” tuturnya.

H.Endang Irawan, S.Sos., M.AP juga menambahkan bahwa Catur Darma pada angkatan 2016 Administrasi Publik sangat kurang dikarenakan mahasiswa Administrasi Publik difokuskan pada bagaimana caranya mengembangkan Universitas Muhammadiyah Bandung.

“Yang disebut catur darma dimulai dari penelitian, pengajaran, pengabdian sampai ke AIK ini yang sangat kurang. Pada angkatan pertama ini di tahun 2016 sampai hari ini sangat kurang, kenapa? Karena memang atmosfer pendidikan disini baru, sehingga terfokus pada bagaimana caranya mengembangkan Universitas Muhammadiyah Bandung. Jadi belum masuk ke ranah konten atau ke dalam kualitas.” Pungkasnya.

Di akhir pembicaraan, H.Endang Irawan, S.Sos., M.AP berharap agar ke depan, mahasiswa yang baru saja selesai sidang bisa mengamalkan ilmu dengan baik dan mengaplikasikannya di ranah kemasyarakatan maupun di dalam pekerjaan sesuai profesi yang ditekuni.

Kontributor: Mas Arsatya Nariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *