Traveliana

5 Tempat Mi Kocok Terkenal di Bandung, Nomor 4 Cocok Buat Pencinta Persib

×

5 Tempat Mi Kocok Terkenal di Bandung, Nomor 4 Cocok Buat Pencinta Persib

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi mi kocok. Foto: instagram.com/hobimakan_garut.

BANDUNGMU.COM – Siapa sih yang tidak kenal dengan mi kocok? Mi yang terkenal dan menjadi salah satu makanan favorit asal Bandung itu berisikan mi kuning dengan irisan kikil, toge, jeruk nipis, dan ditambah seledri.

Banyak sekali tempat jual mi kocok di Bandung yang bikin kamu pasti ketagihan kalau kamu mencobanya. Tim redaksi Bandungmu.com sudah menyiapkan nih beberapa lis tempat mi kocok yang ada di Kota Bandung. Penasaran? Berikut ulasannya.

Mi Kocok Mang Dadeng

Tempat mi kocok yang satu ini berada di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan atau Jalan Banteng No. 67, Turangga, Lengkong, Kota Bandung. Mi Kocok Mang Dadeng sudah dikenal sejak 1960-an yang hingga kini sudah dikelola oleh generasi ketiga dari Mang Dadeng, yaitu Deni anak sulung dari tujuh bersaudara. Mi Kocok tersebut terkenal dengan kikilnya yang ketika dimakan rasanya sangat empuk, kenyal, dan tebal.

Baca Juga:  Inilah 4 Mi Kocok Bandung yang Wajib Dicoba, Enaknya Enggak Tahan!

Mi Kocok Cepay

Mi Kocok Cepay yang bertepatan di depan GOR Pajajaran, menjadi salah satu mi dari warisan ayahnya, Haji Mamat, yang sudah berdiri sejak 1979. Bila biasanya memasak dengan menggunakan gas, mi kocok Cepay ini menggunakan arang dalam proses pembuatannya. Adapun mi dan tauge yang disimpan ke dalam suatu wadah terbuat dari alas daun yang membuat aroma dari ataupun maupun taugenya memiliki khas tersendiri. Setelah itu dimasukkan buleng dan disajikan di mangkuk bersama kikil dan kaki sapi.

Mi Kocok Karapitan

Mirip dengan mi bakso, mi kocok Karapitan memiliki berbagai topping selain ditambahkan baso seperti kikil, sumsum. dan juga daging yang melimpah. Mi dengan rasanya yang asin, manis, dan kenyal dalam satu gigitan tersebut membuat orang yang melihatnya tertarik untuk membeli mi kocok Karapitan. Mi yang banyak isiannya tersebut terletak sesuai dengan namanya, yaitu di Jalan Karapitan No. 90, Lengkong, Kota Bandung.

Baca Juga:  Inilah Asal Mula Peuyeum Bandung

Mi Kocok Persib

Mi kocok yang satu ini pasti tidak asing bagi para fans tim sepak bola asal Bandung yaitu Persib. Mi yang berada di depan Stadion Sidolig, tepatnya di Jalan Ahmad Yani No. 262, Kota Bandung, ini sudah ada sejak 1963. Mi kocok Persib dikelola oleh Kustanto yang sebelumnya dibangun oleh ayahnya yaitu Sanep dari Jalan Riau lalu berpindah ke depan stadion pada 1955.

Mi Kocok SKM

Mi Kocok SKM sudah berdiri sejak 1970-an yang terletak di Jalan Sunda No. 38, Sumur Bandung, Kota Bandung. Mi yang diambil dari nama pemilik pertamanya, Sukirman, kini dikelola oleh anaknya yang bernama Ponijah. Kuah kekuningan yang menjadi ciri khas Mi Kocok SKM tersebut berasal dari rempah-rempah yang sering disebut juga dengan soto mi kocok. Kaki sapi yang digunakan terlebih dahulu dibelah dua lalu direbus agar sumsumnya bercampur dengan kaldu.

Baca Juga:  Cuaca Dingin di Bandung dan Jawa Barat, BMKG: Waspadai Banjir dan Longsor

Beberapa tempat Mi kocok yang ada di kota kembang tersebut pas banget nih buat kamu yang tertarik untuk nikmati mi kocok khas Bandung. Ayo, mau pilih yang mana?