Traveliana

Nyusu, Yuk! Ini 4 Tempat Jual Susu Murni di Bandung, Bisa Buat Nongkrong

×

Nyusu, Yuk! Ini 4 Tempat Jual Susu Murni di Bandung, Bisa Buat Nongkrong

Sebarkan artikel ini
Susu Murni Idjan. TRIBUNJABAR.CO.ID/PUTRI PUSPITA.

BANDUNGMU.COM — Jajanan tradisional murah dan menyehatkan salah satunya adalah susu murni. Minuman yang berasal dari sapi ini sangat cocok diminum hangat saat cuaca dingin.

Bukan cuma hangat, susu murni ini juga bisa disajikan secara dingin, lho. Terlebih kini susu murni terdapat varian rasa, mulai dari coklat, vanila, anggur hingga strawberry, dan cocok juga diminum bersama cemilan-cemilan lain.

Di Bandung, tempat ”nyusu” murni sudah menjamur. Ada yang dijual secara daring, ada juga yang membuka kedai susu murni sehingga pas bila nyusu sambil berbincang dan nongkrong dengan teman, keluarga, ataupun kekasih.

1. Susu Murni Idjan

Tempat nyusu yang satu ini merupakan tempat nyusu legendaris dan populer bagi pecinta susu. Susu Murni Idjan telah berdiri sejak 1950-an. Akses ke tempat ini cukup mudah. Berlokasi di Jalan Pungkur No. 4, kedainya sangat dekat dengan perempatan lampu merah antara Jalan Pungkur dan Jalan Otto Iskandar Dinata.

Baca Juga:  Secuil Sejarah Jalan Asia Afrika dan Gedung Merdeka

Kedai ini terbilang sederhana karena tak terdapat WiFi serta sofa yang biasa terdapat di kafe atau restoran cepat saji. Namun, tempatnya bersih dan bisa dijadikan referensi untuk nongkrong sambil bercengkrama.

Harga susu murninya pun pas di kantong. Cukup mengeluarkan Rp5.000 saja, maka sudah bisa “nyusu” baik itu dingin atau disajikan secara hangat.

Uniknya lagi, di tempat ini disediakan jajanan tradisional yang cocok menemani saat “nyusu”. Ada jenis cemilan asin seperti batagor sampai cemilan manis seperti bolu, juga disajikan dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:  Sejarah Berdirinya Kabupaten Bandung

2. Susu Murni Lengkong

Konsep Susu Murni Lengkong dengan Ijan berbeda. Di sini, pengunjung bisa merasakan sensasi “nyusu” sambil lesehan di trotoar jalan. Tentunya lesehan di atas tikar yang sudah disediakan dong. Namun, ada juga kursi dan meja di samping trotoar yang disediakan jika bagian lesehan ramai pengunjung.

Tak hanya menyediakan susu murni, Susu Murni Lengkong juga menyediakan cemilan manis lainnya seperti kue balok atau roti bakar. Lokasinya mudah dijumpai. Susu murni Lengkong berlokasi di Jalan Lengkong Kecil No. 38, Kota Bandung.

3. Susu Murni Xob

Susu Murni Xob berlokasi di Jalan Rajawali 2 No. 1, Kota Bandung. Tempatnya mudah dijangkau, patokannya lokasinya setelah ritel Superindo dan di seberang SMA YWKA Bandung.

Baca Juga:  Menikmati Wisata Alam Kampung Ciherang Sumedang

Tak hanya susu murni, di sini pengunjung juga bisa mencicipi milkshake yang tak kalah nikmatnya lho. Uniknya, konsep dari susu murni Xob ini adalah tempat nyusu dengan khas tongkrongan, yaitu tempat duduk yang berbentuk seperti bagian drum.

4. Warunk Cojoe

Warunk Cojoe (WC) berlokasi di Jalan BKR No.14, Kota Bandung, tepatnya di samping ritel Indomaret. Kedai ini buka mulai pukul 15.00 sore. Selain susu murni, WC juga menyediakan makanan lain yang ramah dompet, seperti mie, kopi, dan roti bakar.

Diolah dari Ayobandung.com