News

Banjir dan Longsor, Lazismu Jatim Kirim Bantuan Ke Nganjuk

×

Banjir dan Longsor, Lazismu Jatim Kirim Bantuan Ke Nganjuk

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Nganjuk – Banjir dan longsor Nganjuk, Lazismu Jatim sigap kirim bantuan. Ketua Lazismu Jatim drh Zainul Muslimin memimpin langsung pengiriman bantuan pada Senin (15/2/2021).

Melansir dari laman PWMU.CO, diberitakan melalui telepon Zainul Muslimin menyampaikan, bahwa Lazismu Jatim mengirimkan bantuan berupa sembako, rangsum makanan siap saji, pakaian layak serta sejumlah uang menyusul terjangan banjir bandang dan longsor di sejumlah wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Selain dari Lazismu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Lazismu Kabupaten Bojonegoro dan Lazismu Kabupaten Tulungagung ikut mengirimkan sejumlah bantuan ke Nganjuk,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berlangsung di Cibiuk, "Berkah Kurban" Mahasiswa PAI UM Bandung Sembelih Sapi dan Kambing

“Insya Allah besok Selasa akan mengirimkan bantuan Lazismu AE Raya (Karesidenan Madiun) dan Rabu dari Lazismu Balapan (Karesidenan Besuki plus Lumajang, Probolinggo dan Pasuruan),” tambahnya.

Stok Cadangan Bencana

Tim Lazismu, lanjutnya, menyerahkan sejumlah bantuan bagi korban bencana di tiga kecamatan yakni Kecamatan Nganjuk, Kecamatan Loceret dan daerah korban longsor di Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.

“Begitu ada informasi bencana kita langsung koordinasikan dengan Lazismu setempat untuk terjun kelapangan. Alhamdulillah teman-teman Lazismu Nganjuk juga sigap untuk terjun ke lokasi bencana,” ujarnya.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN-MAS Lakukan Edukasi Stunting dengan “Door to Door”

Prinsipnya, sambungnya, Lazismu Jatim selalu sigap berkoordinasi dengan seluruh elemen dan segenap potensi yang ada.

“Sesuai amanat dari Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah maka Lazismu Jatim sudah mempunyai cadangan stok untuk kebencanaan. Sehingga begitu ada bencana bisa langsung kita salurkan secepatnya,” paparnya.

Sementara itu Ketua Lazismu Nganjuk Juari mengapresiasi kesiapsiagaan Lazismu Jatim sehingga dengan cepat mengirimkan bantuan.

“Terima kasih atas kirimkan bantuan yang cepat dari Lazismu Jatim dan Lazismu Bojonegoro serta Tulungagung. Alhamdulillah bantuan bisa langsung didistribusikan di lokasi bencana,” ungkapnya.

Baca Juga:  Membangun Optimisme di Persyarikatan dalam Mengelola Disrupsi Digital

APD untuk RSI Aisyiyah Nganjuk

Selain menyerahkan bantuan bencana, Lazismu Jatim juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk RSI Aisyiyah Nganjuk.

“Ada sepuluh Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah (RSMA) yang mendapat bantuan APD dari Lazismu Jatim dengan nilai masing-masing 10 juta rupiah, termasuk RSI Aisyiyah Nganjuk,” tuturnya.

Sumber: PWMU.CO