UMBandung
Islampedia

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Tim Promosi dan PMB UM Bandung Bagikan Takjil Gratis

×

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Tim Promosi dan PMB UM Bandung Bagikan Takjil Gratis

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Bandung – Dalam semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama, tim Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung membagikan ratusan porsi takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa Ramadan.

Aksi mulia ini dilaksanakan di depan gerbang masuk UM Bandung pukul 17.00 WIB pada Selasa 26 Maret 2024. Rencananya, berbagi takjil ini akan berlangsung selama Ramadan.

Firman, salah satu staf Promosi dan PMB UM Bandung yang ikut membagikan takjil, mengaku bahagia saat bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat termasuk juga mahasiswa.

Baca Juga:  Tim Tapak Suci UM Bandung Sabet 7 Medali dalam Kejuaraan Silat D2AM

Pembagian takjil gratis ini, lanjut Firman, merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas umat Islam di bulan suci Ramadan.

“Tujuan utama dari pembagian takjil ini adalah untuk memberikan dukungan moral dan menghidupkan semangat kebersamaan. Terutama kepada mereka yang mungkin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa,” ujar Firman.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen UM Bandung dalam mempromosikan kampus kepada masyarakat secara luas.

“Melalui takjil gratis ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban sesama saudara kita yang barangkali sedang sulit. Kegiatan ini juga menjadi ajang promosi UM Bandung, terlebih kampus kami saat ini sudah terakreditasi baik sekali dari BAN-PT,” tambahnya.

Baca Juga:  Hukum Bayi Tabung Dalam Islam

Selain dari Promosi dan PMB, kegiatan berbagi takjil gratis juga dilakukan oleh Lazismu Kantor Layanan UM Bandung. Lazismu KL UM Bandung membagikan ratusan kolak kepada masyarakat yang sama-sama disambut antusias masyarakat.

Pembagian takjil gratis ini disambut antusias masyarakat yang lewat di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752 atau di depan gerbang masuk UM Bandung. Mereka di antaranya ada driver ojek online, pemotor, sopir angkot, sopir truk, mahasiswa, pemulung, dan sebagainya.

Dalam suasana sore yang sangat cerah, mereka antre dengan tertib untuk mendapatkan takjil gratis dari Divisi Promosi dan PMB UM Bandung dan juga Lazismu KL UM Bandung.***(FA)

Seedbacklink