UMBandung
Traveliana

Berendam di Air Panas Alami Kawah Rengganis

×

Berendam di Air Panas Alami Kawah Rengganis

Sebarkan artikel ini
Kawasan Kawah Rengganis (Foto: infociwidey.com).

BANDUNGMU.COM, Bandung — Kawah Rengganis, yang terletak di Kabupaten Bandung, merupakan kawah aktif dengan diameter sekitar 600 meter dan kedalaman sekitar 50 meter. Kawah ini terkenal karena pemandangannya yang memukau, dengan dinding curam yang ditumbuhi vegetasi hijau yang menawan.

Di dalam kawah, terdapat sebuah danau kecil yang dikelilingi oleh batuan vulkanik dan vegetasi hijau yang subur. Kawah Rengganis juga terkenal karena memiliki beberapa sumber air panas alami yang sangat populer di kalangan wisatawan.

Air panas ini dipercaya memiliki manfaat penyembuhan untuk berbagai penyakit kulit dan penyakit lainnya, sehingga banyak wisatawan yang datang ke sini untuk merendam tubuh mereka di air panas tersebut.

Baca Juga:  Pembukaan Olympicad VII Tahun 2024 di SOR Si Jalak Harupat Bandung Berlangsung Meriah

Untuk mencapai kawah, pengunjung harus melewati jalan setapak yang curam dan menantang. Namun, keindahan kawah dan danau di dalamnya pasti akan membuat perjalanan tersebut sepadan dengan usaha yang dikeluarkan.

Tiket masuk dan fasilitas

Tiket masuk Kawah Rengganis sebesar Rp 15.000 per orang. Selain itu, tersedia paket tiket masuk bersama Jembatan Gantung dengan harga Rp 70.000. Untuk pengalaman lebih eksklusif, tersedia tiket VIP seharga Rp 100.000 yang langsung mengakses Jembatan Gantung Rengganis.

Baca Juga:  Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Kunjungi Kabupaten Bandung, Termasuk Wisata

Biaya parkir untuk motor adalah Rp 3.000 dan mobil adalah Rp 5.000. Harga tiket dan retribusi parkir dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, sehingga disarankan untuk mencari informasi terbaru sebelum mengunjungi kawah ini.

Fasilitas di kawasan ini termasuk musala, toilet umum, area parkir, warung makanan dan minuman, serta fasilitas lainnya untuk kenyamanan pengunjung.

Alamat dan akses

Kawah Rengganis berlokasi di Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasinya agak terpencil di pegunungan, namun dapat dijangkau dengan baik melalui transportasi umum dari Terminal Ciwidey di Bandung.

Baca Juga:  Mampir Yuk ke Selaras Guest House & Resto

Pengunjung dapat menaiki bus menuju Terminal Ciwidey dan melanjutkan perjalanan dengan angkot yang melewati destinasi wisata Kawah Rengganis. Untuk yang menggunakan kendaraan pribadi, dapat mengikuti jalur menuju Situ Patengan dan mengikuti petunjuk arah ke Kawah Rengganis.

Kawah Rengganis tidak buka 24 jam. Namun, tetap menyajikan pengalaman berendam yang menyenangkan di air panasnya. Oleh karena itu, kunjungan ke Kawah Rengganis dijamin akan memberikan kesan yang memuaskan bagi para pengunjung.***

PMB UM Bandung