UMBandung
Life Style

Ingin Foto Kualitas Jempolan Saat Liburan ke Braga? Jangan Lupa Pakai Jasa Braga Street Photo

×

Ingin Foto Kualitas Jempolan Saat Liburan ke Braga? Jangan Lupa Pakai Jasa Braga Street Photo

Sebarkan artikel ini
Foto: bandung.go.id.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Setelah Pemerintah Kota Bandung meluncurkan program Braga Bebas Kendaraan atau Braga Beken, kawasan ini semakin diminati oleh masyarakat. Pasalnya, tanpa kendaraan, Jalan Braga menjadi lebih estetik dan menjadi waktu yang cocok untuk berfoto.

Banyak masyarakat Kota Bandung dan dari kota-kota lain menghabiskan waktu liburan di Jalan Braga yang sekarang semakin estetik dan klasik sehingga menambah betah wisatawan.

Jika tidak memiliki kamera canggih untuk foto-foto, Anda tidak perlu khawatir. Ada komunitas yang siap menangkap momen indah di Braga, yaitu Braga Street Photo. Dijamin jepretan foto karya mereka kece abis.

Baca Juga:  Nama-Nama Sungai di Kota Bandung: 1. Sungai Cikapundung

Mereka siap mengarahkan pose dan gaya yang tepat, termasuk menunjukkan spot-spot yang sangat Instagramable. Harga yang ditawarkan juga sangat ekonomis, yakni Rp5.000 per foto yang dipilih. “Untuk harga jasa fotonya cukup Rp5.000. Pengambilan fotonya sepuasnya,” kata Asep Ramdani, salah satu anggota Braga Street Photo, seperti dikutip dari laman bandung.go.id pada Sabtu (25/05/2024).

Anggota lainnya, Guntur Priyo, menjelaskan bahwa Braga Street Photo beroperasi pada hari kerja mulai pukul 08.00 hingga 00.00 WIB. “Kami beroperasi bebas. Pada hari kerja kami mulai dari pukul 08.00 WIB hingga tengah malam. Kadang juga masih ada klub yang buka, namun jika ada klien yang ingin di luar jam operasional, tidak masalah, tinggal mengabari,” tambahnya.

Baca Juga:  "Istiqlal Indonesia Halal Center" Dukung Kemajuan UMKM RI

Salah satu wisatawan yang menggunakan jasa foto, Dewi Artiwi, mengaku puas dengan hasil foto di Jalan Braga. Selain harganya ekonomis, Dewi juga mengapresiasi bahwa jasa foto tersebut legal dan fotografernya membantu mengarahkan gaya.

“Menurut saya ini bagus karena pemerintah daerah membuka lapangan pekerjaan dan memberikan wadah kreatif bagi warga lokal Bandung. Dengan harga Rp5.000 saya pikir cukup ekonomis. Kita juga diarahkan oleh fotografernya. Jadi ya, sangat worth-it,” ujarnya.***

PMB UM Bandung