UMBandung
Persib

Persib Maung Bandung Percaya Diri Hadapi Bali United

×

Persib Maung Bandung Percaya Diri Hadapi Bali United

Sebarkan artikel ini
Persib Bandung (Foto: persib.co.id)

BANDUNGMU.COM, Bandung — Persib akan menjamu Bali United pada pertandingan semifinal leg kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2024), pukul 19.00 WIB.

Selain memastikan tiket ke partai final, Maung Bandung memiliki motivasi kuat untuk meraih kemenangan guna mengakhiri catatan kurang mengesankan saat menghadapi Bali United.

Sejak pertama kali berjumpa pada 2017 dalam pertandingan resmi, Persib belum pernah meraih kemenangan atas Bali United. Hasil terbaik yang mereka capai adalah imbang, termasuk pada pertandingan semifinal leg pertama di Bali United Training Center, Selasa (14/05/2024) lalu yang berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga:  Mengejutkan! Persib Bandung Putus Kontrak Farshad Noor

Termotivasi

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui bahwa pertandingan akhir pekan ini tidak akan mudah. Namun, ia percaya anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk meraih kemenangan dan memastikan tiket ke final.

“Pertandingan ini tidak mudah. Tiga pertemuan terakhir berakhir imbang. Saya berharap pemain termotivasi untuk memenangkan pertandingan besok,” kata Bojan seperti dikutip dari laman resmi Persib pada Sabtu (18/05/2024).

Menurut Bojan, dukungan dari Bobotoh yang akan memenuhi stadion diharapkan menjadi tambahan motivasi dan energi positif bagi para pemainnya. “Saya berharap besok stadion bisa penuh dan anak-anak mendapatkan motivasi tambahan. Semoga di hadapan suporter, kami bisa mendapatkan hasil yang positif,” pungkasnya.

Baca Juga:  Klok Antusias Hadapi Argentina Juni Mendatang, Ini Alasannya

Sementara itu, bek jangkung Nick Kuipers memastikan bahwa seluruh pemain akan berjuang maksimal untuk mengalahkan Bali United malam nanti, yang dipastikan akan disaksikan oleh puluhan ribu Bobotoh di stadion.

Bek asal Belanda itu mengakui bahwa mengalahkan Bali United bukanlah tugas yang mudah. Hasil imbang 1-1 pada pertandingan leg pertama, menurut Kuipers, menjadi bukti bahwa Bali United bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

“Laga sebelumnya kami bermain dengan sangat baik. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, tapi kami tidak melakukannya. Jadi, kami harus memperbaiki itu di laga besok. Tentu saja semua pemain terlihat segar dan siap,” kata Kuipers.

Baca Juga:  Persib Incar Kemenangan dan Siap Ambil Alih Pimpinan Klasemen

Dukungan Bobotoh yang hadir di stadion dan yang mendoakan dari tempat masing-masing juga menjadi energi tambahan bagi para pemain di lapangan. Kuipers memastikan bahwa para pemain akan menikmati pertandingan dengan stadion yang penuh Bobotoh.

“Kami merasa sangat percaya diri untuk pertandingan besok. Menurut saya, semua pemain sudah siap bermain dengan kondisi stadion yang penuh. Dengan Bobotoh di belakang tim, tentu saja kami punya peluang besar untuk menang besok,” katanya.***

___

Sumber: persib.co.id

Editor: FA

PMB UM Bandung