News

Bupati Pemalang Apresiasi Perubahan STIT Menjadi INSIP

×

Bupati Pemalang Apresiasi Perubahan STIT Menjadi INSIP

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Pemalang — Sivitas akademik INSIP tengah berbahagia pasalnya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang telah resmi beralih bentuk menjadi Institut Agama Islam Pemalang.

Peralihan bentuk ini berdasarkan surat keputusan Menteri Agama yang ditandatangani oleh Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas nomor : B-80/DJ.1I/Dt.I.III/HM.01/01/2024 tentang alih bentuk STIT Pemalang menjadi Institut Agama Islam Pemalang (INSIP).

Dalam sambutannya Rektor STIT Dr Hj Amiroh mengucapkan terima kasih tidak terhingga.

“Sungguh hari yang berbahagia, bertepatan dengan asesmen lapangan akreditasi program studi PAI dan juga terbitnya SK alih bentuk menjadi INSIP,” katanya.

Baca Juga:  Muhammadiyah Keluarkan Tujuh Poin Pernyataan Sikap Untuk Respons Perang Israel dan Palestina

“Sungguh penantian yang panjang 25 tahun kami yang semula STIT saat ini terwujud INSIP. Kami persembahkan hadiah terindah ini untuk ulang tahun Pemalang Pak Bupati dan sekaligus berkenan me-launching INSIP,” ungkap Amiroh.

Hadir Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama jajaran Forkompinda.

“Alhamdulillah saya turut bangga dan berbahagia atas capaian INSIP yang terus konsisten mengelola pendidikan di Kabupaten Pemalang. Ini artinya kehadiran INSIP secara langsung turut menyumbang perbaikan sumber daya manusia, indeks pembangunan manusia,” ungkapnya.

Baca Juga:  Muhammadiyah Hibahkan Rumah Sakit Lapangan Senilai 2,5 Miliar Kepada Kementerian Kesehatan Turki

Bupati berharap dengan naik status, kehadiran INSIP akan semakin dicintai dan dibanggakan masyarakat Pemalang dan semakin banyak mahasiswa pemalang yang kuliah di INSIP.

Alih bentuk ini juga salah satu kado terindah bertepatan dengan ulang tahun Kabupaten Pemalang yang ke-449.

“Sekali lagi selamat kepada Ibu Rektor Dr Hj Amiroh dan segenap sivitas akademik INSIP. Setelah ini semoga targetnya menjadikan INSIP sebagai universitas di Pemalang,” tutup Mansur.

Institut Agama Islam Pemalang (INSIP) dengan tiga fakultas yaitu Tarbiyah dengan program studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Islam Anak Usia dini, Manajemen Pendidikan Islam, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Baca Juga:  4 Catatan Spesial Greysia/Apriyani Usai Dapat Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Fakultas Syariah dengan program studi Hukum Ekonomi Syariah dan Fakultas Psikologi dengan program studi Psikologi.***